Menko Perekonomian Kunjungi Media Center KTT APEC

menko-apeclogobareskrimNUSA DUA | Direktur Utama Telkom Arief Yahya bersama Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga menyambut dan memandu Menteri Perekonomian Hatta Rajasa besertaWakil Ketua Panitia Penyelenggara Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Summit 2013, Chairul Tanjung, untuk berkeliling meninjauMedia Center APEC 2013 yang berlokasidiBali Nusa Dua Convention Center 2, (5/10/2013).

Sembari melihat dan mengecek layanan ICTdi Media Center, Chairul Tanjung juga menanyakan pendapat wartawan asing tentang kualitas layanan internet yang disediakan. Wartawan tersebut memberikan jawaban yang memuaskan dan mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan layanan telekomunikasi yang ada di Media Center.

Terkait dengan layanan ICT yang disediakan, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, akses komunikasi voice& data ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan wartawan asing.

Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah harus menyuguhkan layanan yang terbaik sehingga dapat mendukung kebutuhan jurnalis internasional dalam menyajikan berita global.

Media center APEC yang didukung oleh Telkom untuk infrastruktur ICT, menyajikan konektivitas handal yang mampu menampung segala kebutuhan 3000 awak media seluruh dunia seperti browsing, mengirimkan materi berita dan berkomunikasi ke negara asal masing-masing.

Media center ini dilengkapi dengan 550 line fixed wireline, layanan IP Phone untuk telekomunikasi internasional (IDD Call), akses internet kecepatan tinggi dengan bandwidth hingga 2×10 Gbps, jaringan Wifi yang all coverage, Mobile SNG (Satellite News Gathering) untuk broadcaster dengan coverage nasional dan internasional serta jaringan privat ke semua lokasi venue. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *