Liburan | Penumpang KA Melonjak 60%

logobareskrimMEDAN | PT Kereta Api Indonesia mencatat, selama masa peak season (liburan) perayaan hari besar keagamaan Idul Adha, terjadi peningkatan penumpang angkutan transportasi lokomotif tersebut hingga 60 persen.

Peningkatan terjadi sejak H-2 hingga hari H, karena banyak masyarakat yang melakukan mudik, dan liburan.

Humas PT Kereta Api Divisi Regional Sumut dan Aceh, Rapino Situmorang mengatakan, dilihat dari tingkatannya, lonjakan penumpang kereta api paling banyak tujuan dari Medan ke Tanjung Balai, Rantau Prapat dan Asahan.

“Jumlah penumpangnya mencapai 8 ribuan orang pada masa peak season kali ini, dari jumlah penumpang saat hari biasa hanya 5 ribu penumpang untuk semua jurusan,” katanya, Rabu (16/10/2013), di Medan.

“Hari ini, terakhir lonjakan penumpang Idul Adha. Dengan jumlah penumpang sekitar 8.000 penumpang dan naik sekitar 60% dibandingkan hari biasa sekitar 5.000 penumpang,” katanya.

Sementara itu, guna mengatasi lonjakkan penumpang beberapa hari belakangan ini, PT Kereta Api menambah lima gerbong kereta api. Dimana terbagi dalam dua gerbong kereta api kelas bisnis Sribilah pada siang hari, dan tiga gerbong kereta lainnya untuk jadwal penumpang di malam hari. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *