PD Bhayangkari Sumut Sosialiasi Bahaya Narkoba dan Seks bebas

 

Ketua PD Bhayangkari Sumut, Susi Syarief Gunawan dan anggota foto bersama usai acara sosialiasi penyuluhan tentang bahaya penggunaan zat adiktif, seks bebas dan pencegahan penularan HIV / AIDS.
Ketua PD Bhayangkari Sumut, Susi Syarief Gunawan dan anggota foto bersama usai acara sosialiasi penyuluhan tentang bahaya penggunaan zat adiktif, seks bebas dan pencegahan penularan HIV / AIDS.

logobareskrimMEDAN | Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 61, Pengurus Bhayangkari Sumut menggelar serangkaian kegiatan. Satu diantaranya kegiatan sosialiasi penyuluhan tentang bahaya penggunaan zat adiktif, seks bebas dan pencegahan penularan HIV / AIDS, Senin (21/10/2013).

Sosialiasi penyuluhan tersebut diberikan kepada ratusan anak jalanan di Keuskupan Caritas Medan Selayang Kecamatan Medan Tuntungan.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua PD Bhayangkari Sumut, Ny Susi Syarief Gunawan, Ketua Dharma Wanita Kota Medan, Ny Dzulmi Eldin, Ketua Panitia Acara Ny Yuliana T Sitompul Sp.OG, Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin, Kapolsek Deli Tua AKP Wahyudi, Camat Medan Tuntungan, mewakili Kadis Kesehatan Kota Medan, Perwakilan BNN Sumut dan para undangan lainnya.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut, Ny Susi Syarief Gunawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah agar semua pihak khususnya Bhayangkari Sumut dapat merangkul semua anak jalanan. Karena perkembangan mereka adalah tanggung jawab kita bersama sebagai penerus bangsa.

Untuk itu, dengan diadakannya sosialiasi penyuluhan ini, kita bisa mendekatkan diri kepada mereka agar lebih dekat lagi memahami apa kemauan dan keinginan mereka. Sebab, mereka juga bagian dari kita,” kata Susi Syarief Gunawan.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut HKGB ke 61, PD Bhayangkari Sumut telah sukses melaksanakan sejumlah kegiatan. Dimulai dari pemberian bantuan kepada para korban angin puting beliung di Kota Binjai beberapa waktu lalu. Sosialisasi tentang perawan gigi yang sehat dan sosialisasi terhadap mereka yang menjadi korban traffiking.

Kemudian, PD Bhayangkari Sumut juga sukses menggelar seminar dan ‘action’ tentang kain tenun dan kain songket Sumut dirangkaikan dengan seminar tentang kanker serviks yang saat ini banyak diderita wanita.

Selanjutnya, PD Bhayangkari Sumut juga sukses menggelar seminar tentang etika berkomunikasi dipandu Boy Henri dari John Robert Powers. Dan yang paling mengesankan adalah, PD Bhayangkari sukses menggelar acara nikah massal diikuti 94 pasangan pengantin disaksikan Kapoldasu Irjend Pol Syarief Gunawan dan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin di aula gedung Brimobdasu jalan KH Wahid Hasyim Medan, baru-baru ini. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *