Vina Panduwinata Meriahkan Puncak HUT Bhayangkari ke 61

Kapoldasu Irjend Pol. Drs Syarief Gunawan didampingi Ketua PD Bhayangkari Sumatera Utara, Ny Susi Syarief Gunawan foto bersama dengan sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari pada acara puncak HKGB ke 61.
Kapoldasu Irjend Pol. Drs Syarief Gunawan didampingi Ketua PD Bhayangkari Sumatera Utara, Ny Susi Syarief Gunawan foto bersama dengan sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari pada acara puncak HKGB ke 61.

logobareskrimMEDAN | Tak tanggung, diperayaan puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 61, dimeriahkan oleh penyanyi papan atas ibukota Vina Panduwinata.

Rasa letih setelah 31 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh istri-istri Polri langsung sirna, saat Vina Panduwinata melantungkan suara emasnya.

Tampak rasa antusias ibu-ibu Bhayangkari begitu juga dengan bapak Polisi dan tamu undangan yang hadir, larut dalam suasana.

Selain itu, diacara yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Bhayangkari Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan Keluarga Besar Polri”, juga menampilkan Tarian Pesona nusantara dari berbagai suku lengkap dengan pakaian adat suku masing – masing. Diantaranya, tarian Sumtera Barat, tarian Sumatera Utara, tarian Jawa Barat, tarian Irian Jaya, tarian Bali, tarian Kalimantan, tarian Sumatera Selatan dan lain – lain.

Ketua PD Bhayangkari Sumatera Utara, Ny Susi Syarief Gunawan mengatakan perayaan dan kegiatan ini dalam bentuk semangat kebersamaan dimana elemen dari masyarakat, anggota Bhayangkari, dan Bimbingan Masyarakat (Binmas) dikumpulkan untuk meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat. “Kalau bukan kita siapa lagi yang memulainya,” sebut istri Kapolda Sumut ini, disela – sela acara puncak perayaan HKGB ke 61 di Gedung Aula Mapoldasu, Kamis (31/10/2013).

Ditambahkan, rangkaian kegiataan Bakti sosial yang dilakukan juga membantu program-program Polri, yang mana kehadiran Bhayangkari dapat dirasakan seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara.

“Kegiatan Bakti sosial yang telah kita lakukan, dari mulai akhir Agustus hingga 31 Oktober 2013 ini,kata Ny Susi antara lain nikah massal dan sebagainya. Dan kedepannya kita akan bekerja sama dengan Pemko atau Pemda agar bisa nantinya menjangkau ditengah-tengah masyarakat yang lebih luas. Kegiatan Bakti sosial yang dilakukan tidak saja dirasakan masyarakat kota Medan, tentunya juga bisa dirasakandiluar kota Medan oleh masyarakat Sumatera Utara.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan, menyambut baik kegiatan para ibu-ibu Bhayangkari. “Kita patut memberikan apresiasi yang luas biasa kepada ibu-ibu Bhayangkari ini. Selain melakukan bakti sosial juga mengangkat kembali aset-aset bangsa dengan memperkenalkan kembali hasil karya anak bangsa pada masyarakat, yakni kain hasil karya tenun serta kain songket dan batik disamping telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya yang langsung menyentuh masyarakat, tandas Kapoldasu. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *