Telkomsel Sediakan Layanan Telpon Gratis di Sinabung

MEDAN | Layanan Telkomsel tetap berfungsi normal meski saat ini aktivitas Gunung Sinabung, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan bahkan kota Medan juga sempat diselimuti hujan abu vulkanik pada tanggal 23 November 2013.

Untuk menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik.

Terdapat lebih dari 7200 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di Wilayah Sumbagut (Sumut dan NAD) dimana sekitar 140 BTS mengcover wilayah Kabanjahe dan sekitarnya yang merupakan lokasi terdekat dengan gunung Sinabung.

Menurut Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Andreuw Th.Af, jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka, termasuk pada lokasi terdekat dengan Gunung Sinabung, dapat kami pastikan pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel tanpa ada kendala apapun.

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan tetap terjaga, saat ini Telkomsel tetap menyiagakan BTS bergerak atau COMBAT, yang akan difungsikan disekitar lokasi Gunung Sinabung dan melakukan mobilisasi genset untuk meningkatkan catuan daya listrik cadangan bagi wilayah yang berpotensi mengalami pemadaman listrik.

Selain itu, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI dan kartu AS, maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.

Saat ini, Telkomsel telah mengaktifkan posko bantuan berupa layanan telepon gratis yang ditempatkan pada 2 di lokasi posko Pengungsian yaitu di GBKP dan Mesjid Agung. Di Posko ini, para pengungsi dapat memanfaatkan layanan Telepon Gratis yang dapat digunakan berkomunikasi secara GRATIS untuk mengabarkan kondisi terkini warga. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *