Telkomsel Dukung Ekosistem Bacaan Digital Indonesia

BacabacabareskrimMEDAN | Telkomsel terus mengembangkan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital lifestyle, salah satunya dengan mendukung perkembangan ekosistem bacaan digital di tanah air lewat BacaBaca.

BacaBaca merupakan campaign Telkomsel yang menjembatani pelanggan, praktisi bacaan cetak maupun digital (baik aplikasi bacaan digital maupun penerbit), dan penulis untuk dapat memperoleh ekosistem bisnis yang mendidik dan memasyarakatkan minat membaca terutama dalam bacaan digital.

Executive Vice President Area Sumatera, Andreuw ThAf mengatakan, pertumbuhan smartphones dan Internet tiap tahunnya akan mendorong minat masyarakat terhadap bacaan digital di masa mendatang. “Untuk memenuhi kebutuhan ini, BacaBaca akan memberikan user experience yang mampu memfasilitasi pelanggan untuk membaca bacaan digital sebagai bagian dari digital lifestyle,” katanya.

Saat ini, Telkomsel lewat BacaBaca telah menjalin kerjasama dengan aplikasi Indobooks, dimana total download sejak bulan Juni mencapai lebih dari 600,000 download.

Selain itu kerjasama juga dilakukan dengan Qbaca yang memiliki total 1447 judul bacaan digital. Saat ini kedua aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan billing system Telkomsel khususnya untuk handset Android, sehingga pengguna Telkomsel dapat membeli, mengunduh dan membaca isi konten bacaan digital dengan mudah dan murah dibandingkan dengan versi cetak. Ke depannya akan ada beberapa platform bacaan digital ternama lainnya yang terintegrasi dengan billing system Telkomsel.

Untuk mendapatkan pengalaman bacaan digital, pelanggan cukup mengunduh di Appstore untuk Apple, Google Play Store untuk Android, atau cukup menghubungi UMB BacaBaca *500*88#.

Pelanggan akan dapat mengakses berbagai bacaan digital mulai dari novel, komik, majalah, tabloid, dll dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan versi cetak print media. Metode pembayaran yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai credit card, transfer bank hingga menggunakan pulsa Telkomsel (khusus Android).

“Kami menawarkan konsep bacaan digital yang bisa dibeli melalui pulsa Telkomsel, dimana hal ini akan memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam menggunakan aplikasi bacaan digital kepada para pelanggan, terutama bagi pelanggan yang mobile”, tambah Aris.

Bagi ekosistem bacaan digital yang diantaranya terdiri dari pemilik aplikasi, penerbit, dan penulis, BacaBaca memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan, diantaranya menjadi salah satu channel baru yang memudahkan pelanggannya untuk dapat melakukan pembelian buku digital menggunakan pulsa Telkomsel , dan juga sebagai salah satu channel marketing untuk memasyarakatkan, buku, bacaan digital, dan aplikasi.

BacaBaca merupakan salah satu diantara serangkaian konten menarik yang dimiliki oleh Telkomsel. Pelanggan dapat mengakses konten menarik lainnya seperti Dunia Games, NSP/Langit Musik, dan lainnya di *500#. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *