Ibunda Erry Nuradi | Sumut akan Maju Jika Pemimpinnya Jujur dan Amanah

wagubsu-ibundabareskrimMEDAN | Hj Tengku Rafiah Syahputra, ibunda Wakil Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi MSi, genap 90 tahun pada 15 Januari 2014. Ibunda Waagubsu tersebut menyatakan, Sumut akan maju jika pemimpinnya berlaku jujur dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Petuahnya tersebut disampaikan Hj Tengku Rafiah saat menggelar syukuran hari ulang tahunnya dikediaman, Jl. Hayam Wuruk Medan, Rabu (15/1/2014). Hadir dalam acara tersebut 40 anak yatim dari panti asuhan Didikan Islam Indonesia, Jalan Jamin Ginting Medan.

Selain itu, turut hadir Wagubsu serta isteri Dra Hj Evy Diana Erry, Prof Dr Budi Hadibroto dan sejumlah anggota keluarga lainnya. Turut hadir tokoh agama Buya Amiruddin MS, Kabag Bina Agama Biro Binsos Pemprov Sumut Sudarto dan KUPT Medan Selatan Dispenda Provsu, M Faisal Hasrimy dan sejumlah pejabat lainnya.

Hj Tengku Rafiah Syahputra yang sempat diberi nama Tengku Rakaiah ini, memiliki 7 anak buah cinta dengan H Tengku Nurdin Perbaungan yakni Drs HT Burhanuddin , Almarhum Mayjen (Purn) HT Rizal 2 Nurdin SIP, drg Hj Tengku Rafina Nurdiaty, dr Hj Tengku Sofia Hanum Sp THT, Ir HT Adi Graha Putra, Ir HT Isma Irawadi dan paling bungsu Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Beruntung, diusia senja, Hj Tengku Rafiah masih merasakan kebahagian bersama 18 cucu dan 10 cicit. Diusianya ke 90 tahun ini, Hj Tengku Rafiah Syahputra terlihat sehat, meski berdiri menggunakan tongkat dan pendengarannya mulai berkurang.

Kendati demikian, dalam kesempatan tersebut, Hj Tengku Rafiah yang mengenakan kebaya biru motif mawar, ternyata memiliki kepedulian kuat terhadap kemajuan Sumut dimasa mendatang. Dari sejumlah harapannya, nenek kelahiran Medan, 15 Januari 1924 tersebut berharap pemimpin Sumut jujur, amanah dan tidak korupsi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Khusus buat pemimpin sumut, harus jujur, amanah dan jangan korupsi. Baik-baik memimpin dan menghargai bawahan,” ucap Rafiah.

Sementara Wagubsu Tengku Erry Nuradi menyatakan rasa syukur karena masih diberi kesempatan bersama ibunda tercinta diusia senja. Kebersamaan itu merupakan anugerah bagi keluarga besar Almarhum Tengku Nurdin.

“Bagaimanapun saya berusaha membalas jasa ibu saya, itu belum cukup. Karena Beliau saya dan enam saudara saya lahir ke dunia. Jerih payah dan perjuangan Beliau juga yang mengantarkan kakak saya Almarhum Tengku Rizal Nurdin menjadi Gubernur Sumatera Utara. Saat ini saya menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Mas Gatot. Ini tidak terlepas dari peran Beliau,” ujar Erry.

Dalam kesempatan tersebut, Erry tidak lupa memberi semangat kepada anak yatim piatu yang hadir untuk giat belajar dan menanamkan kejujuran sejak kecil. Tidak perlu merasa rendah diri karena hidup dan belajar di panti asuhan, karena banyak pemimpin yang lahir dari panti asuhan.

“Sekolah yang baik, kejar cita-cita untuk menjadi pemimpin. Dimanapun kita belajar, kita harus ulet, giat dan jujur. Itu salah satu kunci sukses,” sebut Erry. (ucup/rel)

5 thoughts on “Ibunda Erry Nuradi | Sumut akan Maju Jika Pemimpinnya Jujur dan Amanah

  1. saya mw lporan yg dilakukan oleh saudara hendra hasibuan,koramil blangmangat aceh utara,mlkkn praktek pungli melalui parkir liar,didpn bri cunda,kec muara dua,kota lhokseumawe.aceh,dia mengusir parkir resmi,dan menempatkan anak buahnya

  2. mohon diturunkan tim,saber pungli,untk memeriksa tukang parkir,ma bekingnya anggota tni blangmangat aceh,dm keadilan,dan pemberantasan pungli

  3. mohon pihak hukum,mw menindak lanjt,lporan km,krna meresahkan kami msyrkt,praktek parkir liar dpn bri cunda,lhokseumawe aceh,yg dilakukan tni,brinisial hendra hasibuan ,koramil blangmangat aceh

  4. mohon dimitai kterangan seluruh,pemuda dsa utenkot,lhokseumawe,dusun c dan e,sbg saksi,tindak kriminal yg dilakukanya,memaksa pemuda stempat untk megantikan jukir resmi dr dispenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *