Parlindungan | Mengutamakan Aspirasi Masyarakat

 

Parlindungan SH MH, Caleg incumbent dari Partai Demokrat untuk Dapil IV Kota Medan.
Parlindungan SH MH, Caleg incumbent dari Partai Demokrat untuk Dapil IV Kota Medan.

bareskrimMEDAN | Siapa yang tidak kenal sosok Parlindungan SH MH di wilayah Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Tembung. Beliau salah seorang anggota DPRD Kota Medan asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV tersebut, untuk periode 2009 – 2014.

Di DPRD Kota Medan, Parlindungan SH MH ‘duduk’ di Komisi A bidang pemerintahan. Dan juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Demokrat.

Dalam pengabdiannya sebagai wakil rakyat, pintu kediamannya yang berdomisili di Jalan Durung Kecamatan Medan Perjuangan selalu terbuka. Jadi, warga yang memiliki aspirasi atau keluhan dapat ditampung untuk kemudian dicari solusinya.
Bahkan disela-sela waktu luangnya, suami drg Haleni Delfi menyempatkan diri ‘menjemput bola’ ke tengah masyarakat sekitar daerah pemilihannya. Agar ayah dua anak ini mengetahui kritikan dan masukan, yang berkembang di tengah masyarakat.

Kendati masa jabatan anggota DPRD Kota Medan di tahun 2014 akan berakhir, namun Parlindungan tetap ‘kebanjiran’ tamu ke kediamannya. Bahkan sampai dinihari, pria kelahiran Kota Medan, 19 Februari 1968, tetap melayani dan menyambut kehadiran warganya dengan ramah.

Ini membuktikan bahwa keberadaan Parlindungan sebagai wakil rakyat masih dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Medan ini kembali ‘mengadu’ nasib untuk bertarung dalam Pemilu 2014 pada 9 April mendatang.

Dengan perahu Partai Demokrat beliau mendapatkan nomor urut dua untuk Dapil IV meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung.
Niatnya maju kembali sebagai caleg incumbent kembali mendapat sambutan dan dukungan dari masyarakat. Dengan harapan, Parlindungan SH MH dapat duduk kembali di DPRD Kota Medan untuk periode 2014 – 2019.

Bareskrim.com yang menemui Parlindungan, Senin malam (20/1/2014), di kediamannya, masih ‘melayani’ tamu-tamunya. Sepintas terselenting bahwa peluang Parlindungan untuk kembali terpilih jadi anggota DPRD Kota Medan.

Selain faktor incumbent, beliau cukup dekat dan aktif dalam aktifitas kegiatan yang menyentuh masyarakat, agar hubungan silaturrahmi terjaga. Seperti Parlindungan diberi kepercayaan menjadi Sekretaris Perwiritan Silaturrahmi Medan Perjuangan; Wakil Ketua DPW Jami’iyah Batak Muslim Indonesia Sumatera Utara; menjadi Pembina Remaja Masjid Amar Ma’ruf; Pembina Remaja Musholla Baitul Muslimin dan Pembina Remaja Masjid Ar Rahman.

Parlindungan mengatakan, keberhasilannya duduk di kursi dewan merupakan amanah dan pilihan dari masyarakat. Dalam menjalankan tugas sebagai legislatif, dirinya mengutamakan aspirasi masyarakat.

“Fungsi dan tugas sebagai anggota dewan jauh berbeda dengan PNS/karyawan. Di sela kekosongan kegiatan/sidang paripurna, kita bisa turun langsung ke lapangan untuk menjemput aspirasi itu ke tengah masyarakat. Jadi, salah anggapan masyarakat yang menyebutkan dewan itu sering tidak masuk kantor. Ketimbang duduk-duduk di kantor, lebih baik keluar dan berbaur langsung ke masyarakat. Positifnya kita memperoleh informasi kritikan dan masukan untuk dibawa ke forum DPRD. Agar permasalahan maupun masukan itu dapat dicari solusinya,” ujarnya.

Parlindungan mengakui, masyarakat saat ini sangat cerdas dalam Pemilu. “Masyarakat lah yang tahu mana calon-calon legislatif yang benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Disinggung bakal adanya praktek kecurangan dalam Pemilu 2014, Parlindungan dengan optimis mengatakan, kita lihat saja hasilnya nanti di 9 April mendatang. “Siapa yang duduk dan terpilih di 2014 – 2015 untuk DPRD Kota Medan,” cetusnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *