Bantu Korban Sinabung | Telkomsel Pastikan Layanan Stabil

MEDAN | Sejak erupsi Gunung Sinabung pertengahan September 2013 lalu Telkomsel memastikan bahwa seluruh Layanan Telkomsel tetap berfungsi normal meski hingga saat ini aktivitas Gunung Sinabung, Sumatera Utara, terus meningkat.

Paska erupsi pertama terjadi hingga kini, Telkomsel tetap menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, salahsatunya dengan menempatkan COMBAT dilokasi Media Center Posko Bencana Sinabung.

Telkomsel juga melakukan mobilisasi genset untuk meningkatkan catuan daya listrik cadangan bagi wilayah yang berpotensi mengalami pemadaman listrik. Team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Masud Khamid, Telkomsel turut prihatin atas musibah erupsi Sinabung, dimana masyarakat yang menempati lokasi pengungsian dapat dikatakan sudah cukup lama, mengingat status gunung sinabung yang masih belum kondusif.

“Dan dapat kami pastikan bahwa bahwa jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal termasuk pada lokasi terdekat dengan Gunung Sinabung, dan kami pastikan pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel tanpa ada kendala,” KATANYA.

Telkomsel bahkan mengoperasikan Posko TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) di lokasi Media Center guna semakin melengkapi berbagai bantuan yang diberikan Telkomsel sebelumnya untuk para Pengungsi. Posko ini menambah posko Telepon GRATIS Telkomsel yang sudah melayani masyarakat pada 2 titik pengungsian yaitu di GBKP Kota Kabanjahe dan UKA Kabanjahe 1.

Telkomsel bersama TELKOM Group juga memberikan bantuan berupa sarana air bersih yang ditempatkan pada 8 (delapan) titik pengungsian yang dirasakan paling membutuhkan, dimana air bersih tersebut ditempatkan pada penampungan air dan didistribusikan sebanyak 8000 liter setiap hari.

Untuk tahap awal bantuan ini akan dioptimalkan selama 60 hari terhitung sejak 23 Desember 2013.

Selain itu, Telkomsel kembali menyalurkan bantuan kemanusian berupa uang tunai senilai total Rp.100juta yang diserahkan oleh Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid didampingi oleh EVP Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo dan disaksikan oleh MENKOMINFO Tifatul Sembiring.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis masing-masing oleh Koordinator Pengungsi di Mesjid Agung Kabanjahe H.Mulia Purba, Koordinator Relawan di Mesjid Agung Kabanjahe Elyas Sembiring, Koordinator Pengungsi di Mesjid Istihrar Berastagi Rusdianto Purba dan Koordinator Relawan di Mesjid Istihrar Berastagi Bp.Anwar masing-masing senilai Rp.25juta.

Sebagai informasi, Terdapat lebih dari 7700 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di Wilayah Sumbagut (Sumut dan NAD) dimana sekitar 190 BTS mengcover wilayah Kabanjahe dan sekitarnya yang merupakan lokasi terdekat dengan gunung Sinabung. (ucup/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *