Pegadaian akan Bebaskan Denda Nasabah Korban Erupsi Sinabung

MEDAN | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan akan mendata secara rinci para nasabah korban erupsi Gunung Sinabung. Pendataan itu diperlukan untuk melihat apa yang diinginkan, para nasabah Pegadaian yang selama ini mengungsi di tempat pengungsian.

“Saat ini sedang kita data para nasabah Pegadaian yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung di lokasi – lokasi pengungsian maupun di daerah bencana,” ungkap Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono, SE,MM, Selasa (4/2/2014), di ruang kerjanya.

Didampingi Manajer Bisnis, Mufri Yandi, SE dan Kepala Humas, Lintong P Panjaitan SE, Pimwil Pegadaian Medan ini menjelaskan, tujuan pendataan adalah untuk mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan para nasabah terkait barang gadainya yang masih di Pegadaian.

Kebijakan pendataan terhadap para nasabah Pegadaian yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung, katanya, juga merupakan kebijakan secara nasional untuk membantu para korban yang terkena bencana alam.

“Informasi yang kita peroleh sementara ada 10 hingga 20 nasabah yang benar – benar terkena musibah erupsi Sinabung.Dan 150 nasabah Pegadaian masih di lokasi pengungsian,” ungkapnya seraya menyebutkan, Tim Pendataan yang diterjunkan berasal dari Kantor Pegadaian Cabang Kabanjahe.

Setelah didata, lanjut Ketut, pihaknya akan memberikan keringanan terhadap para nasabah korban Sinabung, dengan membebaskan biaya denda dan barang gadai sebagai jaminan tidak akan di lelang, sepanjang nasabah menginformasikan dirinya masih belum pulih perekonomiannya disebabkan korban erupsi Gunung Sinabung.

“Nasabah Pegadaian yang menjadi pengungsi berada di wilayah kerja Pegadaian Cabang Kabanjahe dengan unit Tiga Panah dan Unit Berastagi,” ungkap Ketut seraya menambahkan, bagi nasabah korban erupsi Sinabung diminta untuk mengkonfirmasikan ke Unit/Cabang Pegadaian setempat.

Ditambahkannya, umumnya nasabah Pegadaian yang menjadi korban erupsi Sinabung mengambil produk Kreasi dan Krista. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *