Suara Pengusaha Belum Teraspirasi di Legislatif

MEDAN | Suara penguasaha di negara ini belum sepenuhnya teraspirasi. Karena masih banyak terjadi ketimpangan dan ketidakberpihakan pihak pemerintah dalam mengeluarkan regulasi dan kebijakan.

“Dengan terjunnya sejumlah penguasaha di Sumut dalam Pemilu 2014, diharapkan dapat mewakili suara penguasaha di lembaga legislatif,” kata Sekretaris DPP Apindo Sumut, Laksmana Adiyaksa, dalam Diskusi DPP APINDO bersama Insan Media dan Serikat Pekerja / Serikat Buruh Sumut, Senin (3/2/2014), yang berlangsung di Chun Yen Uniland Plaza.

Menurutnya, selama ini regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak berpihak kepada dunia usaha. “Dunia usaha cukup terbebani oleh ketidakberpihakan pemerintah. Contohnya dalam penetapan upah. Seharusnya pemerintah melakukan pengkajian sebelum memutuskannya,” ujarnya.

Dengan terjunnya sejumlah pengusaha ke ranah politik, diharapkan dapat mewakili suara pengusaha di legislatif kelak, yang diharapkan dapat menumbuhkan dan memajukan perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Rusmin Lawin mengungkapkan, dirinya baru saja diamanahkan menjadi pengurus Ketua Apindo Medan. Menurut Rusmin Lawin, Apindo ini merupakan rumah pengusaha dan pekerja/buruh. “Kota Medan merupakan barometer perekonomian Sumatera Utara, sehingga patut menjadi perhatian serius,” katanya.

Program kerja Apindo Medan ke depan, Rusmin Lawin, akan berupaya merubah image ‘Ini Medan Bung’ ke arah yang lebih baik lagi dengan melibatkan semua elemen termasuk Serikat Pekerja / Serikat Buruh. “Dalam waktu dekat ini, Apindo Medan akan berkosolidasi dengan Serikat Pekerja / Serikat Buruh untuk menciptakan Program Perumahan Pekerja bertemakan ‘Rumahku Hidupku’,” ujar Rusmin Lawin yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai PAN.

Dia berharap dukungan dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh agar di tahun 2014 membantu para pengusaha untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Diskusi singkat yang digelar DPP APINDO Sumut bersama Insan Media dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumut dihadiri Ketua DPP APINDO Sumut, Parlindungan Purba yang juga Anggota DPD RI, dr Ferry Yohnawan (pengurus APINDO Sumut), perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Kota Medan dan awak media. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *