Caleg Hanura Ini Idolakan Alm Rizal Nurdin dan Syamsul Arifin

airwanbareskrimMEDAN | Menjadi Caleg (Calon Legislatif) merupakan salah satu strategi untuk membangun keterwalikan dan berbasis konstituen masyarakat marjinal, khususnya masyarakat miskin yang berada di Daerah Deli Serdang.

Hal itu ditegaskan Irwan Ginting SH, Caleg Partai Hanura No 2 DPRD Deli Serdang 2014-2019 Dapil 6, meliputi Kecamatan Pancurbatu, Delitua, Namorambe, Biru-biru, Sibolangit, Kutalimbaru.

Irwan yang juga aktif sebagai aktivis organisasi dan jurnalis ini mengatakan setelah didaulat oleh Keluarga dan sejumlah koleganya untuk maju dalam politik elektoral, ia pun mengajak sahabat dan komunitas yang selama ini menjadi rekannya di Deli Serdang agar nantinya bermanfaat bagi orang banyak. “Saya siap menjadi pelayan masyarakat untuk pembelajaran rakyat,” ucapnya.

Selama kurang lebih 10 tahun, Irwan Ginting berkonsentrasi di jurnalis untuk pencerahan masyarakat baik kritikan pedas maupun masukan bagi pemerintah sering dipublikasikannya demi perbaikan dan pembangunan.

Pengalaman panjang berinteraksi dan berbaur dengan masyarakat bawah membuatnya paham betul masalah dan kebutuhan warga.

Disamping itu, pergaulannya yang luas dan proses pembelajarannya yang tekun menjadikannya kaya akan wawasan dan strategi, kendati beliau menolak untuk dipuja seperti itu.

“Saya ini hanya orang biasa, sama seperti masyarakat yang lain, saya hanya menjalankan konsep manusia dan saling memanusiakan sehingga bermanfaat bagi orang lain,” lugasnya.

Pria kelahiran Delitua ini menjelaskan jika terpilih nantinya dengan konsep bermodal pergaulan yang luas, tanpa tedeng aling-aling yang penting selalu bermanfaat bagi orang banyak. “Yang penting kita harus bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesehariannya pria yang akrab dipanggil Ginting ini menginspirasi banyak orang untuk bisa berbuat baik terhadap sesama. Seperti dalam pergaulan dengan berbagai lapisan, dan dikenal sebagai pribadi yang murah hati dan sederhana.

Sementara itu, Irwan Ginting ditanya tentang sosok yang menginspirasi niatnya berjuang dijalur politik, ayah dari dua orang anak mengatakan keharuannya kepada sosok Alm Tengku Rizal Nurdin dan Syamsul Arifin sehingga menjadikannya panutan dalam berpolitik.

“Saya ingin mencontoh sosok Alm Rizal Nurdin dan Syamsul Arifin mantan Gubernur Sumut yang dikenal berani dan tegas serta tokoh pers Semangat Sembiring mereka seorang yang baik hati, beliau selalu mengingat jasa-jasa orang, baik yang ia kenal maupun tidak, kalau untuk kepentingan orang banyak selalu menjadi prioritasnya,” ungkapnya.

Lantas diusia yang ke 42 ini apa keinginan yang belum kesampaian? “Saya ini masih terbilang muda, hanya ingin berbuat dan bermanfaat untuk orang banyak, saya tidak merasa saya harus berhenti untuk saling berbagi dan menolong, ini adalah fitrah kita selaku manusia. Berpolitik bagi saya bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi lebih pada kemampuan kita untuk bermanfaat bagi orang lain. Berguna pada orang banyak, jadi perjuangan politik saya diniatkan untuk orang banyak, inilah yang memotivasi saya berpolitik,” tandasnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *