Hari Ini di Bandara KNIA Kabarnya Ada Demo Besar

bareskrimMEDAN | Ribuan massa yang tergabung dalam Front Rakyat Bersatu (FRB) dikabarkan akan melakukan aksi unjukrasa secara besar-besaran. Diperkirakan 50 ribu masa akan turun untuk melumpuhkan gerbang tol dan akses jalan menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Agenda unjukrasa besar-besaran itu dijadwalkan Rabu (19/2/2014). Aksi yang dilakukan ini guna menuntut pemerintah untuk segera menyelesaikan konflik agraria yang ada Dikabupaten Deliserdang.

“Ada 50 ribu massa yang akan kita turunkan. Aksi ini akan kita lakukan dari Rabu hingga Selasa (19 s/d 25 Februari 2014). Kita sudah memantapkan aksi kita ini,” ujar Ketua FRB, Prabu Alam, Selasa (18/2/2014).

Dikatakannya, massa akan berkumpul di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dan bergerak ke lokasi aksi gerbang tol Kuala Namu secara bergiliran untuk menghindari blokade dari pihak kepolisian.

“Unjukrasa tersebut dilakukan karena sampai sekarang belum ada kejelasan tentang 257 kasus konflik lahan yang terjadi antara PTPN II dengan Forum Rakyat Bersatu, sejak tahun 1972 sampai sekarang,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *