Jelang Pemilu, Papan Reklame Baru di Medan Bertambah

bareskrimMEDAN | Jumlah papan reklame terus bertambah. Namun, penataan tidak juga dilakukan oleh Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan. Ditambah lagi berdirinya papan reklame baru menjelang pemilu ini.

“Setiap hari papan reklame baru terus berdiri. Bahkan, diduga tidak ada izin. Keberadaanya merusak estetika kota. Ini harus ditertibkan dan dicegah. Terutama jelang pemilu ini. Bila tidak kondisinya makin parah,” ungkap Wakil Ketua DPRD Medan, Ikrima Hamidi.

Begitu juga masalah taman. Taman kota tidak ada perkembangan. Tidak ada pembenahan dilakukan secara signifikan. Tidak ada daya pikat bagi masyarakat untuk bermain di taman kota. Rumputnya gersang, tumbuhannya mati, air mancurnya keruh, sehingga masyarakat malas menghabiskan waktu di taman kota.

“Lihat saja, hampir setahun Kadis Pertamanan Medan Zulkifli Sitepu menjabat kondisi taman begitu-begitu saja. Tidak ada perkembangan atau perubahan dilakukan. Jadi ultimatum itu sangat tepat agar terjadi perubahan,” tambahnya.

Eksen yang dilakukan beberapa hari ini juga terkesan karena diberikan ultimatum. Apabila tidak ada ultimatum, maka tidak ada kegiatan pembenahan maupun perbaikan dilakukan. Seperti persoalan lampu jalan. Setiap tahun masyarakat terus meminta lampu jalan di kawasan rumahnya minta dimaksimalkan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *