Dosen UMSU Ikuti Konfrensi Pengajar Bahasa Inggris Internasional

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP (3 kiri) bersama Rini Ekayati, SS, MA (2 kiri) dan Christine Lewis, MA, TESOL (tengah)  foto bersama dalam acara pelepasan Dosen UMSU ke Konferensi Internasional Pengajar Bahasa Inggris di Kamboja.
Rektor UMSU Dr Agussani, MAP (3 kiri) bersama Rini Ekayati, SS, MA (2 kiri) dan Christine Lewis, MA, TESOL (tengah) foto bersama dalam acara pelepasan Dosen UMSU ke Konferensi Internasional Pengajar Bahasa Inggris di Kamboja.

bareskrimMEDAN | Dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Rini Ekayati SS MA terpilih sebagai satu-satunya pengajar Bahasa Inggris dari Sumut yang mengikuti Konferensi Internasional Pengajar Bahasa Inggris di Kamboja.

“Terpilihnya Rini mengikuti konferensi internasional Pengajar Bahasa Inggris melalui seleksi ketat, jadi bukan asal pilih. Rini berhasil meraih nilai tertinggi dari dosen dan pengajar yang mengikuti seleksi,” ungkap Christine Lewis MA TESOL, Staf Pengajar Asal Amerika Serikat yang menjadi dosen tamu di UMSU kepada wartawan di Medan.

Hadir dalam konfrensi Pers itu, Rektor UMSU, Dr Agussani MAP, Wakil Rektor I, Dr Muhyarsyah, MSi, dan Wakil Rektor III, HM Arifin Gultom SH MHum. Rini Eka Yanti SS MA yang juga hadir didampingi Ketua Prodi Bahasa Inggris, FKIP UMSU, Hj Dewi Kesuma Nasution SS MHum dan Sekertaris, Mandra Saragih SPd MHum.

Rini diharapkan dapat menimba ilmu dan pengalaman selama mengikuti konferensi yang dilaksanakan dua hari, 22 s/d 23 Februari 2014 di Kamboja. Konferensi internasional ke-10 tersebut diikuti oleh peserta dari 30 negara.

“Tahun depan diharapkan UMSU mengirimkan utusan bukan lagi sebagai peserta tapi pembicara,” katanya.

Sebagai dosen tamu di UMSU, Christine mengaku sangat senang mengajar karena melihat pembelajaran di tingkat universitas terus mengalami perbaikan. Dia juga senang bergabung dengan dosen-dosen FKIP UMSU untuk berbagi pengalaman dan memberikan pengajaran agar lebih baik lagi.

Sementara Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan, terpilihnya Rini menjadikan kebanggaan bagi UMSU dan merupakan prestasi tersendiri. Terpilihnya Rini sebagai peserta konfrensi Internasional Pengajar Bahasa Inggris di luar penutur Bahasa Inggris tidak terlepas dari keberadaan, Christine asal AS dan Nisa (Brunei Darussalam) yang menjadi dosen tamu di UMSU.

“Kehadiran tenaga pengajar dari AS dan Brunei di UMSU sangat membantu Prodi Bahasa Inggris dalam meningkatkan pengajaran, sehingga menjadi salah satu Prodi unggulan universitas,” katanya.

Dia berharap kehadiran Rini pada Konferensi Internasional pengajar Bahasa Inggris di Kamboja bisa menimba pengalaman dan meningkatkan pengajaran untuk dibawa ke UMSU.

Keberhasilan Rini merupakan prestasi tersendiri yang diharapkan bisa memicu semangat untuk mengembangkan Prodi Bahasa Inggris FKIP UMSU.

Sebelumnya, Ketua Prodi Bahasa Inggris FKIP UMSU,Hj Dewi Kesuma Nasution SS MHum mengatakan, kehadiran Rini pada Konferensi Internasional Pengajar Bahasa Inggris diharapkan akan memberikan motivasi bagi peningkatan pengajaran di Prodi.

“Dalam pertemuan tersebut tentunya ada sharing informasi dan pengalaman dalam pengajaran Bahasa Inggris yang mungkin saja bisa diterapkan untuk peningkatan kualitas pengajaran di Prodi,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Sekertaris Prodi, Mandra Saragih SPd MHum yang mengharapkan, jejak Rini dapat diikuti dosen-dosen lainnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *