Lembaga GARHI Asahan Terima Bantuan Bibit Unggul dari Unit Bisnis AAG

 Manager Pabrik  PMKS I PT Gunung Melayu Ir Lindon Gultom menyerahkan bibit biah-buahan kepada Lembaga Garhi Asahan.
Manager Pabrik PMKS I PT Gunung Melayu Ir Lindon Gultom menyerahkan bibit biah-buahan kepada Lembaga Garhi Asahan.

bareskrimASAHAN | Melalui unit bisnis Asian Agri Group (AAG), yakni PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur, memberikan bantuan 850 batang bibit buah-buahan kepada Lembaga Gerakan Hijau Indonesia (GARHI) Cabang Asahan.

Adapun jenis bibit yang diberikan terdiri dari mangga 550 batang dan rambutan 300 batang. Bibit-bibit tersebut merupakan bibit unggul hasil stek pucuk.

Bibit tersebut diserahkan oleh Manager Pabrik Ir Lindon Gultom kepada pengurus Garhi Didit dan Staff BLH Asahan Saiful Azmi, Selasa (25/2/2014), di Kantor GARHI Kisaran. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Regional Coordinator CSR Asian Agri Fajar Suryono, Humas PT Gunung Melayu/SSL Umar Basher dan Staff RSPO Jalaludin Siregar.

Bibit-bibit tersebut rencananya akan dibagikan kepada Kelompok – kelompok tani binaan GARHI di Kabupaten Asahan. Dimana setiap anggota kelompok mendapatkan bibit sebanyak 10 batang dan bibit tersebut akan ditanam dilahannya masing-masing dengan pengawasan dari GARHI Asahan.

Staff BLH Asahan Saiful Azmi mengatakan, bibit buah-buahan bantuan dari PT Gunung Melayu Asian Agri akan ditanam di wilayah Kabupaten Asahan. “Kita sudah memiliki rencana areal tanam, untuk bibit buah-buahan akan kita serahkan kepada kelompok tani binaan GARHI, sedangkan bibit pohon akan kita tanam disepadan sungai yang berada di Kabupaten Asahan,” katanya.

Saat ini, BLH Asahan memiliki relawan sekitar 3.000 orang yang terdaftar dan siap untuk berpartsisipasi dalam melakukan penanaman pohon di Kabupaten Asahan ini. “Hal ini kita lakukan dalam rangka mendukung ‘Gerakan Indonesia Menanam’ yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Kami mewakili pengurus mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri atas partisipasinya dalam kegiatan penanaman ini, semoga akan tetap terjalin kerjasama yang baik ini,” ujarnya.

Saiful Azmi menambahkan, selain GARHI, lembaga lain yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah LSM PASA, WALES dan berkoordinasi dengan BLH Asahan. “Kita sudah memulai aksi menanam dari bulan Januari 2014 dan terus dilakukan sampai saat ini sesuai dengan kebutuhan bibit yang tersedia,” katanya.

Sementara itu, Manager Pabrik PMKS I PT Gunung Melayu, Ir Lindon Gultom mengatakan, sebagai perusahaan yang mencintai lingkungan sangat senang jika bisa berpartisipasi dalam kegiatan –kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan hidup.

“Semakin banyak pohon ditanam, semakin teduh bumi ini, dan tentunya banyak rejekinya. Perusahaan saat ini juga sudah melakukan penghijaun di areal-areal kebun, seperti sekitar sungai, areal pabrik, kantor dan areal lainnya, dan akan terus kita lakukan untuk mendukung lingkungan yang hijau dan asri,” pungkasnya.

Regional Coordinator CSR Asian Agri Sumut, Fajar Suryono mengatakan, bantuan bibit buah-buahan ini merupakan program CSR PT Gunung Melayu/PT SSL yang merupakan unit bisnis Asian Agri Group untuk tahun 2014.

“Selain bantuan bibit buah-buahan kita juga masih banyak memiliki program CSR yang akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2014 untuk desa sekitar perusahaan yaitu Desa Batu Anam, Desa Sidomulyo dan Desa Gonting Malaha,” jelasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *