Satlantas Polres Agara Sita 353 Motor ‘Bodong’

motor bodongbareskrimKUTACANE | Sat Lantas Polres Aceh Tenggara (Agara) pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2014 berhasil menjaring 353 sepeda motor ‘bodong’ alias tanpa kelengkapan STNK. Penyitaan itu merupakan hasil dari razia rutin yang dilakukan Sat Lantas Polres Agara.

Kasat Lantas Polres Agara, Dhery Fajariandono kepada Mandiri menjelaskan, motor-motor ‘bodong’ ditangkap dari masyarakat Kutacane adalah hasil razia rutin dilakukan
setiap hari dari bulan Agustus 2013 sampai 2014 sudah 353 motor ‘bodong’ yang disita hampir semua jenis.

“Yang anehnya sudah tahu kereta bodong yang masyarakat pakai itupun mereka tidak sadar dan tidak mau memakai helm. Saya imbau kepada masyarakat khususnya di Kutacane bila ada kendaraan yang hilang supaya bisa langsung melihat ke kantor Lantas Kutacane. Syaratnya harus membawa surat lengkap seperti BPKB atau STNK kendaraan sesuai dengan nomor mesin. Bila sama kendaraan akan dilepas pada hari itu juga,” ujarnya, Rabu (26/2/2014).

Kasat Lantas Polres Agara tidak henti-henti mengimbau kepada masyarakat Kutacane untuk mematuhi selalu rambu-rambu lalulintas. “Jangan lupa pakai helm di setiap mau beraktivitas sehari-hari demi keselamatan dan jangan lupa membawa surat kendaran seperti STNK atau SIM. Bila belum mempunyai SIM lebih baik diurus, karena SIM adalah salah satu bahwa kita benar-benar mematuhi peraturan berlalulintas,” ungkap Kasat. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *