Pukesmas Lawe Sumur ‘Tak Bertuan’?

puskesmasbareskrimKUTACANE | Sangat disayangkan pelayanan Pukesmas Lawe Sumur tidak maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, Kepala Puskesmas dan dokter jaga yang bertugas tidak ada di tempat.

Saat wartawan dan beberapa LSM, Kamis (27/2/2014) pada pukul 10,30 WIB, yang sedang berkunjung ke Pukesmas Lawe Sumur terkejut. Sebab, Puskesmas yang seharunya menjadi tempat layanan kesehatan masyarakat ‘tak bertuan’.

Kepala Pukesmas maupun dokter jaga tidak ada di saat jam kerja. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pengobatan dari dokter, terpaksa hanya dilayani perawat.

Dalam kunjungan siraturami ke Pukesmas Lawe Sumur, Sekjen LSM Peduli Bangsa, Elpiyanto (PB) kepada wartawan mengatakan, Pukesmas Lawe Sumur adalah salah satu pukesmas rawat inap. Namun, mengapa fasilitas kesehatan di puskesmas ini tak berjalan untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Kepala Dinas Kesehatan Kutacane untuk mengevaluasi sekaligus menindak Kepala Pukesmas dan dokter yang ‘bolos’. Perlu diberikan sangsi supaya mereka jera tidak bermalas-malas lagi dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari untuk berkerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Saat wartawan mengkonfirmasi kepada Kepala Pukesmas Lawe Sumur, dr Elpis terkait ‘kekosongan’ tenaga medis di puskesmas tersebut melalui pesan singkat (SMS) tidak ada dibalas dan dihubungi melalui via HP tidak diangkat sampai berita ini sudah diturunkan tidak ada balasan apapun dari Kepala Pukesmas Lawe Sumur. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *