Surat Suara DPRD Provinsi dan Kabupaten Tiba di KPUD Madina

bareskrimPANYABUNGAN | Surat suara Pemilihan Umum 2014 untuk telah tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (5/3/2014), di perkantoran Bupati Lama dalan Lidang.

Lembar surat suara tersebut dikemas dalam kotak kardus sebanyak 616 paket dan dibawa dengan menggunakan truk.

“Kotak surat suara yang sampai pada hari ini adalah untuk kertas suara DPRD Provinsi dan Kabupaten, karena sebelumnya surat suara DPD dan DPR RI sudah sampai terlebih dahulu ke Gudang KPUD Madina,” sebut Katua KPUD Madina Agus Salam kepada wartawan.

616 kotak surat suara tersebut terdiri dari Surat suara DPRD Propinsi dapil VII sebanyak 304 kotak dengan jumlah surat suara 303.114 lembar dan surat suara DPRD Kabupaten 312 kotak dengan jumlah surat suara 308.116.

“Dan untuk surat suara DPR RI dan DPD yang datang lebih dulu, sedang di lakukan pelipatan, dan untuk kertas suara yang baru datang ini juga akan di lakukan secepatnya pelipatan,” paparnya.

Untuk melakukan pengamanaan di Gudang penyimpanan surat suara ini, Staf KPUD Madina akan bertugs piket di tambah dengan bantuan dari Kepolisian.

“Sampai saat ini belum ada kita menemukan kendala terkait surat suara yang sampai ini, dan untuk surat suara yang rusak belum kita ketahui berapa karena kita belum siap pelipatan,” terangnya.

Sementara Ketua Panwaslu Madina Henri SSos saat di konfrimasi wartawan mengatakan, akan terus melakukan pengawalan terhadap surat suara yang telah sampai ke Madina ini.

“Kita tidak mau ada kecurangan di Pemilu mendatang maka dari itu, kita terus mengawal semua tahapan Pemilu yang telah dijadwalkan. DPT yang rentan kecurangan, di surat suara ini juga sangat berbayaha ke curangan. Untuk itu kepada masyarakat kalau ada menemukan kecurangan pada Pemilu nanati, supaya cepat-cepat melapor ke Panwas,” ucapnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *