Telkomsel Sumbang 10,5 Triliun Pendapatan Telkom 2013

bareskrimJAKARTA | PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Tbk membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,5% sepanjang tahun 2013.

Salah satu yang mendorong pertumbuhan pendapatan Telkom, dipacu peningkatan pengguna layanan Fixed Broadband sebesar 28.7% dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 3,0 juta pelanggan.

Dalam siaran persnya disebutkan, pengguna layanan mobile data meningkat sebesar 10,8% dari periode yang sarna tahun lalu menjadi 60,5 juta pengguna.

Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom menyumbang pendapatan sebesar Rp10,5 triliun dari layanan data, meningkat sebesar 35,6% dari tahun lalu.

Total layanan mobile data dan pendapatan fixed broadband meningkat sebesar 25,6% dari tahun lalu menjadi Rp15,1 triliun. Selama tahun 2013 Telkomsel mencatat pertambahan 6,4 juta menjadi 131,5 juta pelanggan.

“Layanan data, khususnya mobile data, merupakan growth driver Telkom Group pada tahun 2013 dengan pertumbuhan sebesar 35,6% dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Arief Yahya, Direktur Utama Telkom.

“Kami berharap Telkomsel dapat terus meningkatkan performansinya secara konsisten dengan terus menggali peluang bisnis legacy yaitu voice dan sms, memperkuat bisnis utama yaitu mobile broadband serta meningkatkan platform dan bisnis digital,” kata Arief Yahya.

Pada bisnis jaringan tetap, kami terus mengembangkan Indonesia Digital Network. Pada Id­ Access sampai dengan akhir Desember 2013, kapasitas jaringan akses mencapai 8,2 juta, terdiri dari Fiber to the Home (FTTH), Fiber to the Curb (FTTC) dan ADSL.

Disamping itu, Telkom telah melakukan instalasi sebanyak 82,8 ribu titik akses wifi di area publik. Titik akses ini dapat dinikmati oleh para pelanggan Telkom dan Telkomsel. Sedangkan pada sisi transport, Telkom telah menyelesaikan jaringan backbone Id-Ring di seluruh nusantara sepanjang 68,8 ribu kilometer dari target sebanyak 75 ribu kilometer di 2015. (ucup/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *