Pencuri Motor Nyaris Dibakar Warga

bareskrimBELAWAN | Seorang pencuri sepeda motor babak belur dihakimi warga, Senin (10/3/2014). Untungnya, Putra Marpaung (25), penduduk Jalan Aluminium 1 Gang Muhammad Yasin, Lingkungan 15 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli masih bisa diselamatkan oleh polisi.

Bila terlambat, maka massa berniat untuk membakar tersangka. Namun berhasil digagalkan dan kini diamankan di Mapolsekta Medan Labuhan.

Tersangka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Nanang Suheri (35) penduduk Jalan Bahagia 1, Lingkungan 6 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, disaat sepeda motor milik korban sedang terparkit di rumahnya.

Namun sial bagi dirinya, sebelum sepeda motor hasil curian itu, berhasil dibawa kabur, tersangka tertangkap korban, hingga diantara mereka sempat terjadi adu jotos, kemudian warga datang membantu dan menghajar tersangka.

Sedangkan korban Nanang Suheri yang berpropesi sebagai guru di SD swasta itu menjelaskan, setelah berangkat ke sekolah untuk mengajar, kemudian pulang kembali kerumahnya untuk ke kamar mandi. Setiba di rumah sepeda motor miliknya diparkir di halaman rumah, namun ketika akan beangkat lagi ke sekolah ternyata sepeda motor miliknya sudah dibawa tersangka, yang belum berapa jauh dari rumahnya.

Korban mengejar tersangka, kemudian diantara mereka sempat terjadi adu jotos, sehingga tersangka terjatuh ke parit yang berada di lokasi kejadian.

Melihat kejadian itu, warga sekitar datang dan mengetahui tersangka telah melakukan pencurian sepeda motor. Lalu warga ikut menghajar tersangka. Tidak itu saja, dengan emosi warga juga membakar sepeda motor tersangka hingga hangus.

Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut, ke Mapolsekta Medan Labuhan, begitu menerima laporan petugas dari Polsekta Medan Labuhan, turun ke lokasi kejadian mengamankan tersangka berikut sepeda motor milik tersangka yang sudah hangus terbakar.

Sedangkan, teman tersangka yang sudah diketahui identitasnya, menjadi buronan petugas Reskrim Polsekta Medan Labuhan, Kaniit Reskrim Polsekta Medan Labuhan Iptu Kadek, ketika dikomfirmasikan membenarkan kejadian tersebut. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *