SMA Swasta Global Prima Medan Terakreditasi-A

global primabareskrimMEDAN | Pelaksanaan Akreditasi sekolah, yang bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah, merupakan syarat wajib bagi semua penyelenggara pendidikan, melalui penilain 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Tidak terkecuali bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Global Prima Nasional Plus Medan. “SMA Swasta Global Prima Medan memperoleh peringkat Akreditasi A (sangat baik),” ungkap Kepala SMA Global Prima, Fransiskus HR kepada wartawan, Sabtu(22/3/2014).

Fransiskus HR mengatakan, tujuan akreditasi sekolah untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah yang dapat digunakan sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu pendidikan serta menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang terbaik.

Dijelaskan Fransiskus, komponen Akreditasi sekolah yang dinilai dalam akreditasi terdiri Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Perasarana, Standar Pengelolaan Pendidikan, Standar Pembiayaan Pendidikan, dan Standar Penilaian Pendidikan, dipenuhi dan dilengkapi melalui kerja keras sekolah yang melibatkan seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan proses sekolah itu sendiri, dari guru-guru, administrasi, peserta didik, program-program yang dilaksanakan, dan lain sebagainya.

Fransiskus menuturkan, SMA Swasta Global Prima yang bertumbuh menjadi salah satu sekolah Swasta terbaik di kota Medan, meningkatkan mutu sekolah lewat program-program unggulan seperti seminar-seminar untuk Pendidik dan peserta didik terus diadakan dengan mendatangkan tenaga ahli dan kerjasama dengan beberapa fakultas dari salah satu universitas swasta terbesar yakni Universitas Prima Indonesia (Unpri).

“Kita mengadakan pemeriksaan kesehatan (FK), penyuluhan kesehatan (FKM), pemeriksaan gigi dan mulut (FKG), dan tes psikologi anak (Fak. Psikologi) dari UNPRI Medan,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan Ekstrakurikuler yang dikembangkan dengan profesional menjadi keunggulan tersendiri bagi SMA Global Prima, ekskul olah raga meliputi, futsal, bola basket, tenis meja, badminton, taekwondo dan renang.

Tidak berhenti disana, bidang seni dan akademis juga dikembangkan untuk menyalurkan bakat dan talenta peserta didik seperti: dance, vokal, biola, ekskul bahasa Mandarin dan English Club.

Selain meningkatkan mutu dan kelayakan sekolah dalam penyelenggaraan layanan pendidikan, kata Fransiskus, SMA Global Prima yang ber-Motto ‘The School for Everyone’ ini juga menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman baik dalam hal gender, kelas sosial, etnik, ras dan budaya akan terus menjalin kerjasama yang lebih luas dengan universitas-universitas bukan hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *