1.300 Personil Gabungan Siap Amankan Kedatangan SBY ke Sumut

SAMBUT KAPOLRI. Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Pangdam I/BB dan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Lanud Suwondo, eks Bandara Polonia Medan, Rabu (26/3/2014).
SAMBUT KAPOLRI. Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Pangdam I/BB dan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Lanud Suwondo, eks Bandara Polonia Medan, Rabu (26/3/2014).

bareskrimMEDAN | Sebanyak 1.300 personil guna mengamankan kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Sumatera Utara (Sumut) yang terjadwal Kamis (27/3/2014). Personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP tersebut ditempatkan di sejumlah titik pengamanan.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, usai memimpin apel pengamanan VVIP di Lapangan Benteng Medan, Rabu (26/3/2014). Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

“Personil tersebut terdiri dari Kodim 0201 BS, Denintel Kodam I/BB, Yonkav, Pomdam, Armed, Arhanud, Zipur, Brimobdasu, Gegana, Sabhara, dan Raider 100, serta Satpol PP,” sebut Hari.

Presiden SBY terjadwal akan meresmikan bandara Kualanamo International Airport (KNIA) pada Kamis pagi. Kemudian bermalam di Medan. Selanjutnya, SBY akan menjadi juru kampanye di Partai Demokrat di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (28/3/2014). SBY juga terjadwal ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan guna melihat pelaksanaan BPJS Kesehatan.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumut untuk menjaga kondusifitas karena keamanan merupakan tanggungjawab kita bersama,” sebut Hari.

Hari yang menjadi Komandan Operasi Pengamanan VVIP ini juga mengatakan, jadwal pengamanan dimulai pada H minus 1 sampai H plus 3, sejak SBY mendarat di bandara KNIA Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB usai terbang dari Lampung.

Sementara Wagubsu Tengku Erry menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus melakukan koordinasi dengan Kodam I/BB dalam upaya pengamanan kedatangan SBY.

“Peresmian Bandara Kualanamo sudah lama ditunggu masyarakat Sumut. Untuk itu. Mari kita jaga keamanan agar proses peresmian Kualanamo oleh Bapak Presiden berjalan lancer,” imbau Erry.

Usai apel pengamanan VVIP, Pangdam I/BB dan Wagubsu kemudian menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Lanud Suwondo, eks Bandara Polonia Medan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *