Pencuri Motor Bawa Sabu Kejaring Razia

bareskrimMEDAN | Seorang pria diamankan petugas Polsek Medan Area karena terjaring razia di Jalan Pelajar Ujung, Jumat (28/3/2014) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari tersangka Dedi Darma (30) warga Jalan Jati III Gang Ampera Kecamatan Medan Kota, petugas menyita barang bukti berupa 1 paket sabu-sabu yang dibungkus plastik putih, dan sepeda motor Satria FU warna hitam tanpa plat yang dikendarai tersangka.

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra mengatakan, seorang pria diamankan saat petugas mengelar razia, dan dari tersangka diamankan plastik putih berisi sabu-sabu.

Saat diinterograsi petugas, kata Rama, tersangka mengaku sebagai pelaku curian dengan korbannya Bisrul H Tambunan. “Itu sesuai dengan bukti laporan, LP No 467 /III/2014, tertanggal 23 Maret 2014. Pada kejadian itu, korban kehilangan perhiasan emas 30 grm, kamera dan ipad sehingga total kerugian korban sekitar Rp 55 Juta,” ujar Rama.

Kasat juga menambahkan, sepeda motor yang diamankan petugas dari tersangka merupakan hasil kejahatan. “Sepeda motor yang dibeli tersangka, uangnya hasil melakukan pencurian,” ungkap Kapolsek.

Kasusnya, kata Rama, masih dalam pengembangan dan tersangka dapat dijerat dengan dua pasal yakni UU Nomor 35/2009 tentang narkotika dan kasus pecurian melanggar Pasal 363 dengan ancaman penjara 7 tahun. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *