Armada Logistik Pemilu Dilengkapi GPS

bareskrimGUNUNG KIDUL | Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, siap mengamankan pendistribusian logistik pemilu dengan melengkapi global positioning system (GPS) di setiap armada pengangkut.

Kapolres Gunung Kidul Ajun Komisaris Besar Faried Zulkarnaen di Gunung Kidul, mengatakan pelaksanaan distribusi logistik pada 4-7 April.

“Pemasangan GPS dimaksudkan supaya armada pengangkut logistik dapat terpantau dari posko. Sehingga kalau ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kami cepat bertindak,” kata Kapolres.

Sebelum logistik dikirim, pihaknya akan memerintahkan kapolsek di masing-masing wilayah untuk terjun langsung mengecek tempat logistik akan disimpan yakni balai desa.

“Langkah-langkah ini akan kami lakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Faried mengatakan, armada yang digunakan dalam distribusi logistik harus armada yang layak jalan. Pihaknya akan mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar menyiapkan kendaraan yang mumpuni.

“Jangan sampai nanti kendaraan yang dipakai tidak kuat di jalan yang menanjak,” ujarnya.

Kapolres mengimbau pengamanan pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat dan siapapun yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu membantu menjaga keamanan serta menciptakan ketertiban. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *