Nekad Curi Motor Kepling | Ya… Babak Belur Dihakimi Massa

bareskrimMEDAN | Aksi pencurian sepeda motor semakin menganas di wilayah hukum Kota Medan. Buktinya sepeda motor milik oknum Kepala Lingkungan (Kepling) VI Sei Kera Hilir 2 Medan Perjuangan, Naep Yusri (42) nyaris dilarikan kawanan pencuri, Senin (31/3/14).

Namun, aksi kedua tersangka gagal. Satu tersangka mengaku bernama Yunus Napitupulu menjadi bulan-bulanan warga di Jalan HM Yamin Lorong Titi Batu Medan Perjuangan. Sementara teman tersangka berhasil lolos dari kejaran warga.

Informasi di kepolisian menyebutkan, dinihari itu dengan mengendarai sepeda motor Yunus Napitupulu dan temannya mengelilingi Jalan HM Yamin. Kedua pencuri ini melihat sepeda motor milik korban BK 2346 IY terparkir di depan rumah.

Karena sudah niat mencuri, Yunus turun dari sepeda motornya, sedangkan temannya menunggu diatas sepeda motor mematau situasi.

Namun saat mencongkel stang motor, pemiliknya keluar dari rumahnya. Tersangka yang terlihat gugup langsung melarikan diri. Tapi teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar. Tersangka tidak bisa melarikan diri karena dikepung warga.

Tanpa basa basi lagi, warga yang sudah panik dan emosi langsung menghakimi Yunus. Sementara temannya memilih kabur dari pada membantu tersangka yang sudah babak belur dihajar massa.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsekta Medan Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya beserta barang bukti kunci letter T, mancis berbentuk senjata api, beberapa lembar kwitansi dan selembar kartu pers atasnama Muhammad Alim.
Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur, AKP Syarifurrahman membenarkan ada seorang pencuri sepeda motor dipukuli warga.

“Memang ada seorang pencuri sepeda motor kita amankan. Masih kita proses dulu apakah memang tersangka ini yang sering beraksi di kawasan Jalan HM Yamin,” tandas Syarifurrahman. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *