Anggota Geng Motor Tersangka Perampokan Motor Dibekuk

bareskrimMEDAN | Unit Reskrim Polsekta Medan Kota mengamankan 1 dari 4 anggota geng motor tersangka perampokan sepeda motor di Jalan Slamat Riyadi/Simpang Juanda Kecamatan Medan Kota, Rabu (2/4/2014).

Tersangka Rendi Syahputra (20) warga Jalan Polonia ini diamankan setelah berusaha merampas sepedamotor Yamaha Mio Soul BK 6182 SY milik Paris Ahmad Fauzi (22) warga Jalan Baskom, Lingkungan lll, Binjai Utara.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Faidir Chan menyebutkan, kejadian ini bermula saat tersangka bersama tiga rekannya beraksi dengan mengendarai dua unit sepedamotor.

Setelah memepet korban, rekannya Toni yang saat itu berada di boncengan Rendi Syahputra menendang korban hingga terjatuh. Mendapat perlawanan dari korban, pelaku mengurungkan niatnya dan berusaha kabur. Saat itu, korban langsung menabrak keduanya.

“Karena ada perlawanan dari korban, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Korban kemudian menabrak sepeda motor pelaku. Saat itu tiga rekannya berhasil melarikan diri, sementara tersangka berhasil diamankan. Saat diinterogasi, tersangka mengaku tidak mengetahui nama rekannya yang berhasil kabur,” katanya.

Faidir menambahkan, akibat kejadian itu, korban mengalami luka lecet pada bagian wajah dan tangan sebelah kanan, setelah tersungkur di jalan akibat ditendang pelaku. Disebutkan, pihaknya menerima hasil visum et repertum dari korban.

“Dari tersangka, kami mengamankan barang bukti sepeda motor BK 5086 ADG yang digunakan pelaku dalam aksinya. Kami juga melakukan pengejaran terhadap tiga rekan tersangka yang masih buron. Tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas 5 tahun,” tegasnya.

Di Polsek Medan Kota, tersangka Rendy mengaku, telah melakukan aksinya sebanyak 8 kali. “Kalau menjambret sudah 6 kali, sementara perampokan sepeda motor baru 2 kali,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *