Calon Penumpang KA Mambang Muda Labura Kesulitan Peroleh Infomasi Tiket

mambang mudabareskrimLABURA | Banyaknya calon penumpang kereta api mengeluhkan buruknya pelayanan di Stasiun KA Mambang Muda Labuhanbatu Utara (Labura). Hal ini disebabkan oleh sulitnya meminta informasi tentang pemesanan tiket atau ketersediaan tiket. Pasalnya, terlalu sering tidak ada petugas loket di stasiun tersebut.

Akibat sulitnya memperoleh informasi ketersedian tiket di Stasiun KA Mambang Muda Labura menyebabkan sejumlah calon penumpang terpaksa mengurungkan niatnya melakukan perjalanan menggunakan jasa alat transportasi darat tersebut.

Kekecawaan calon penumpang terhadap pelayanan Stasiun Mambang Muda Laburan sering terjadi. “Petugas di loket tiket sering kosong, sehingga sulit memperoleh informasi ketersediaan tiket perjalanan kereta api,” kata salah seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Wati (23) warga Labura kepada wartawan, Kamis (3/4/2014).

IRT ini menceritakan kekewaannya ketika dirinya menghampiri stasiun tersebut pada Rabu (2/4/2014) pukul 20.00 WIB. Niat ibu satu anak ingin memesan tiket untuk keberangkatan pada tengah malam dengan tujuan Medan.

“Saya sangat merasa kecewa sekali karena petugas tiket tidak berada di tempat dikarenakan sedang beristirahat di tempat kostnya,” kata Wati menirukan kata salah seorang petugas Stasiun KA Mambang Muda bagian kontrol mesin.

Kata Wati, petugas tersebut menyarankan agar dirinya pulang saja dan datang lagi pada jam keberangkatan KA nanti tengah malam.

Kendati petugas itu menyarankan dirinya pulang, namun Wati tetap bersikukuh menunggu petugas tiket. Tak lama menunggu, datanglah petugas tiket. “Sayangnya, petugas tiket tak memperdulikan ketika saya menghampiri berniat ingin memesan tiket,” tutur Wati kepada wartawan.

Kepada wartawan, Wati berprasangka apa ada kemungkinan permainan petugas Stasiun KA Mambang Muda Labura. “Saya menduga ada ‘main mata’ petugas dengan salah satu agen tiket online yang berada tepat di depan stasiun,” tambahnya.

Padahal, katanya, jelas sekali tertera di dinding stasiun ada peraturan dari PT KAI bahwasanya pembelian/pemesanan tiket dapat dilakukan di seluruh stasiun online.

Atas ketidakperdulian petugas tiket Stasiun KA Mambang Muda Labura, dirinya terpaksa mengurungkan niatnya untuk melanjutkan perjalanan ke Medan di malam itu, karena tidak memperoleh tiket kereta api. (tas/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *