Ketua DPRD Imbau Warga Medan Gunakan Hak Suara

bareskrimMEDAN | Untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) pada Rabu 9 April 2014, Ketua DPRD Medan Drs Amiruddin mengimbau seluruh warga Kota Medan, supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.

“Suara rakyat sangat menentukan nasib masa depan bangsa ini khususnya Kota Medan. Untuk itu, seluruh warga diharapkan memberikan hak suara secara langsung umum bebas dan rahasia (Luber). Jangan sampai tidak memilih, mari kita ramaikan pesta demokrasi sekali dalam lima tahun ini,” ujar Amiruddin kepada wartawan di Medan, Senin (7/4/2014).

Diingatkan Amiruddin, warga Medan diharapkan dapat mengatur waktu memilih sebagaimana yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni mulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Bagi warga yang belum mendapat surat undangan memilih (C6) supaya mendaftar ke petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 1 jam sebelum TPS ditutup.

Begitu juga untuk menghindari antrian di TPS, warga seyogianya mendatangi TPS di pagi hari, karena pada siang harinya dipastikan akan pada peserta pemilih. Sedangkan petugas KPPS dan Kepling diharapkan dapat mensosialisasikan hal tersebut kepada warganya demi tercapainya pemilu damai.

Kepada masyarakat Medan, Amiruddin juga berharap supaya menjunjung tinggi perbedaan pilihan dan dukungan yang ada di masyarakat dan dapat berperan aktif menjaga kekondusifan pelaksanaan Pileg di Kota Medan.

Kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda supaya dapat membantu pihak keamanan menjaga kestabilan keamanan lingkungan.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak terpancing segala hal yang dapat menimbulkan suasana tidak kondisuf,” ujarnya.

Karena sangat dimungkinkan ada oknum tertentu yang sengaja menciptakan keributan karena kepentingan golongan dan akibat kehendak myang tidak tercapai. “Hal-hal seperti ini harus disikapi dengan cermat dan tetap dilakukan upaya prefentif,” ujar Amiruddin.

Kepada petugas KPPS dan petugas keamanan diharapkan bersikap netral dalam menyikapi segala persoalan. Petugas harus dapat menyejukkan jika timbul suatu persoalan sehingga tidak meluas.

“Kita himbau seluruh elemen masyarakat masing masing dapat menjaga keamanan,” ujar Amiruddin. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *