Pasangan ‘AZAN’ Resmi Jabat Bupati-Wabup Deli Serdang

LUBUKPAKAM | Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho atasnama Mendagri melantik pasangan Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars (AZAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Deli Serdang periode 2014-2019 dalam sidang paripurna DPRD setempat, di Lubuk Pakam, Senin (14/4/2014).

pasangan azanbareskrimGubsu mengatakan, agar Bupati dan Wabup Deli Serdang tersebut dapat lebih mengedepankan program-progam yang mampu membawa daerah itu menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya.

Gatot menyebutkan, Kabupaten Deli Serdang yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Medan ibukota Provinsi Sumut, memiliki potensi yang sangat strategis sebagai daerah penyangga tujuan berinvestasi dari luar provinsi maupun dari luar negeri ke provinsi itu.

Apalagi, Bandara Internasional Kuala Namu yang baru diresmikan Presiden RI Bambang Susilo Yudhoyono bulan lalu, terletak di wilayah Deli Serdang.

Keberadaan bandara terbesar di luar Pulau Jawa itu, lanjut dia, tentunya akan menjadi pemicu percepatan pertumbuhan ekonomi, yang akhirnya dapat membawa daerah itu menjadi daerah tujuan investasi bagi para investor besar.

Gubernur mengingatkan Pemkab Deli Serdang, agar mampu membuat regulasi yang tepat dan berpihak pada upaya percepatan pembangunan dari apa yang diperoleh dari bandara tersebut.

Selain Bandara Kuala Namu, Deli Serdang juga memiliki potensi-potensi lainnya seperti perkebunan, laut maupun pertanian yang jika dikelola dengan profesional tentunya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan berujung pada semakin sejahteranya masyarakat.

“Semua harapan tersebut akan dapat terwujud jika semua pihak di daerah ini saling dukung dan saling bekerjasama, baik antara pemerintah daerah, pengusaha maupun masyarakat,” ujar Gatot. (ants/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *