Pegadaian: Produk Krasida Cocok bagi Pengusaha

MEDAN | PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan sedang gencar-gencarnya mempromosikan produknya kepada semua kalangan masyarakat.

bareskrimAda beragam pilihan produk unggulan milik PT Pegadaian (Persero) yang diminati nasabah (masyarakat), diantaranya Kredit Cepat Aman (KCA); Kreasi (Kredit Angsuran Fidusia); Kresna (Kredit Serba Guna); Krasida (Kredit Angsuran Sistem Gadai); Krista (Kredit Usaha Rumah Tangga); Kredit Rahn (Gadai Syariah); Kredit Arrum (Ar-Rahn Usaha Mikro); Kremana (Kredit Perumahan Swadana); Investa (Gadai Efek).

Bicara soal Krasida, produk gadai ini sangat cocok bagi kalangan pengusaha yang membutuhkan tambahan modal. Karena skema cicilannya cukup ringan dan anggunan yang berupa emas dan perhiasan. Bunga yang diberikan pun cukup ringan sebesar 1,1% per bulan dari nilai dana pinjaman yang dibutuhkan nasabah dari kalangan penguasaha.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono kepada wartawan mengungkapkan, produk Krasida merupakan salah satu solusi pilihan pinjaman dana bagi kalangan pengusaha.

Dengan emas yang diagunkan sebagai jaminan ke Pegadaian, nasabah akan memperoleh pinjaman dana sebear 95% dari nilai taksiran. “Cicilan pinjaman dapat dilakukan 6 bulan sampai dengan 3 tahun. Taksiran cicilan selama ini berlangsung flat. Begitu lunas cicilannya, maka emas atau perhiasan itu dapat diambil kembali,” ujarnya.

Menurut Ketut yang didampingi Manager Bisnis PT Pegadaian (Persero), Mufriandi, emas dan perhiasan yang ‘disimpan’ bisa dikatakan sebagai investasi yang nilainya dapat naik.

“Keuntungannya, bila harga emas naik, beban cicilan yang telah diakad (disepakati antara nasabah – Pegadaian) akan masih tetap atau flat. Sementara nilai emas terus melambung yang tidak mengganggu cicilannya,” jelasnya.

Manager Bisnis PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Mufriandi menambahkan, selain produk Krasida, nasabah Pegadaian juga meminati produk KCA dan Kreasi. “Bagi yang ingin mendapatkan dana cepat, maka dapat memilih KCA. Bunga yang dikenakan berjangka pendek selama 15 hari 0,75%. Sedangkan Kreasi pemberian pinjaman kepada pengusaha mikro-kecil (dalam rangka pengembangan usaha) dengan skim penjaminan secara fidusia dan pengembalian pinjamannya dilakukan melalui angsuran per-bulan dalam jangka waktu kredit 12 s/d 36 bulan. Perolehan kredit dengan cara menyerahkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebagai agunan,” ujarnya.

Untuk mempermudah nasabah (masyarakat) mendapatkan layanan dari PT Pegadaian, masyarakat diharapkan membawa KTP. “Cuma dengan bawa KTP dan agunannya, petugas akan melayani kebutuhan dari masyarakat memilih produk jasa yang akan digunakan,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *