May Day | Gubsu Tak Berpihak pada Kaum Buruh

MEDAN | Massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumut menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day dengan mendatangi Kantor Gubernur Sumut Jl. Diponegoro Medan, Kamis (1/5/2014).

bareskrimMereka kecewa terhadap Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang dinilai tidak berpihak kepada kaum buruh dan menggelar aksi meludah ke arah Kantor Gubernur Sumut.

“Ludahi kantor Gubernur Sumut ini, ayo kawan-kawan ludahi sebanyak-banyaknya,” ujar Sekretaris DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo usai menyampaikan orasinya.

Dikatakannya, aksi meludah itu adalah sebagai bentuk simbol ketidakberpihakan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kepada kalangan buruh. “(Meludah) ini sebagai simbol dan bentuk bahwa Gatot tidak berpihak pada buruh,” kata dia sembari dilakukannya aksi meludah secara bergantian yang dilakukan buruh ke arah gerbang masuk Kantor Gubernur Sumut.

Sebelumnya, dalam pernyataan sikapnya, Willy mengatakan pihaknya masih akan terus konsisten mendesak agar sistem out sourching segera dihapuskan.

“Kita akan tetap memperjuangkan nasib karyawan outsourching agar segera menjadi kasryawan tetap dan akan mendesak agak simtem outsourching segera dihapuskan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Willy, pihaknya meminta agar kasus-kasus buruh yang sedang ditangani oleh Polda Sumut segera dituntaskan. “Kami meminta Penyidik Reskrimsus Polda Sumut serius menyelesaikan laporan dugaan tindak pidana ketenagakerjaan yang sedang di tangani,” tandas Willy. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *