Wagubsu Tutup MTQ Sumut ke 34 di Binjai

BINJAI | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi secara resmi menutup Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Binjai, Minggu (17/5/2014).

Wagubsu Tengku Erry Nuradi dan sejumlah pejabat berphoto bersama para Qori, Qoriah dan Hafizah pemenang dalam acara penutupan MTQ Sumut ke 34 di Binjai.
Wagubsu Tengku Erry Nuradi dan sejumlah pejabat berphoto bersama para Qori, Qoriah dan Hafizah pemenang dalam acara penutupan MTQ Sumut ke 34 di Binjai.

Keluar menjadi juara umum Kafilah Kota Medan, menggeser posisi Kafilah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai juara umum tahun 2012 lalu. Penutupan MTQ ditandai dengan penurunan bendera MTQ yang diiringi lagu mars oleh seratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Binjai.

Hadir dalam acara penutupan Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Daerah (Polda) Sumut Brigjen Pol Drs Busarudin SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut H Nurdin Lubis SH MM, anggota Komisi E DPRD Sumut, Hj Evi Diana Erry Nuradi, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi dan sejumlah pejabat lainnya.

Wagub Tengku Erry Nuradi mengatakan, MTQ Sumut ke 34 tidak sekadar mencari pemenang, namun juga bentuk usaha mendorong dan memotivasi Qori, Qoriah, Hafizhah dan masyarakat luas agar lebih mencintai Al Quran dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita perlu menanamkan rasa cinta kepada Al Quran sejak dini kepada generasi muda yang nantinya menjadi penerus pembangunan bangsa dan negara,” ujar Erry. Erry juga mengucapkan apresiasi kepada para pemenang atas keberhasilan yang dicapai dalam lomba.

Tidak lupa, Erry sekaligus memberi semangat kepada Qori dan Qoriah yang belum beruntung untuk terus belajar dan berlatih dengan tekun. “Kepada yang juara, asah terus kemampuan dan bagi yang belum beruntung dalam MTQ kali ini, jangan berkecil hati. Terus tingkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik pada sayembara berikutnya,” harap Erry.

Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai dan pantia pelaksan MTQ Sumut ke 34 yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan selama sepekan dari tanggal 10-17 Mei 2014. “Khusus kepada Pemko Binjai, dalam penutupan MTQ malam ini, saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kota Binjai ke 142. Semoga pembangunan berjalan lancar demi cita-cita menyejahterakan rakyat. Kepada Kafilah dan Official, selamat kembali ke daerah masing-masing,” sebut Erry.

Sementara Walikota Binjai HM, Idaham, SH, MSi dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ Sumut ke 34 di Binjai, terutama kepada panitia, kafilah, aparat keamanan dan seluruh masyarakat Binjai. “Alhamdulillah, MTQ ini berlangsung dengan sukses berkat kerjasama yang baik antara seluruh komponen yang ada,” ucap Idaham.

Pada MTQ Sumt ke 34 di Binjai, Kafilah Kota Medan keluar sebagai juara umum kemudian disusul Kafilah Kabupaten Sergai dan tempat ketiga Kafilah Kabupaten Asahan. Kafilah Kota Medan menggeser posisi Kafilah Sergai sebagai pemegang trophy bergilir pada MTQ Sumut 33 yang berlangsung di komplek Istana Sultan Serdang, Sergai tahun 2012 lalu. Penyerahan trophy bergilir diberiakan Wagubsu Tengku Erry kepada Walikota Medan, Dzulmi Eldin. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *