Telkomsel Siap Pimpin Industri Selular Indonesia di Era Digital

JAKARTA | Di hari jadinya yang ke 19 tahun Telkomsel menegaskan komitmen untuk menjadi pemimpin industri telekomunikasi selular tanah air di era digital.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo di damping Vice President Area Sumatera Telkomsel Ericson Sibagariang saat melayani pelanggan di graPARI Telkomsel sebagai bagian dari perayaan HUT 19 Tahun Telkomsel.
Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo di damping Vice President Area Sumatera Telkomsel Ericson Sibagariang saat melayani pelanggan di graPARI Telkomsel sebagai bagian dari perayaan HUT 19 Tahun Telkomsel.

bareskrimMengambil tema “For More Colorful Future” atau “Wujudkan Masa Depan Penuh Warna”, Telkomsel siap menghadirkan berbagai pengalaman menarik dan baru bagi pelanggan dalam menikmati layanan digital.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengatakan, sejak pertama kali melayani indonesia 19 tahun yang lalu dari Sabang sampai Merauke, Telkomsel selalu tampil terdepan dalam kemajuan teknologi selular tanah air dengan ragam layanannya, mulai dari voice, sms, hingga broadband, dan kini layanan digital.

Tahun ini, Telkomsel menargetkan layanan digitalnya yang terdiri dari digital advertising, digital lifestyle, digital payment dan perbankan, serta digital SME solutions untuk dapat berkontribusi sebesar 24% dari pendapatan perusahaan.

Dan salah satu bukti keseriusan Telkomsel dalam menggarap layanan digital, diumumkan baru-baru dimana Telkomsel menjadi satu-satunya “The Official Mobile Broadcaster of the 2014 FIFA World Cup” di Indonesia, yang akan menghadirkan sebuah digital experience seru kepada pelanggan dalam menikmati Piala Dunia 2014.

“Untuk menuju sepenuhnya menjadi digital company dan dalam upaya memimpin industri selular Indonesia di era digital kami siap mengimplementasikan teknologi selular generasi terkini, memperkuat broadband dan akses internet serta akselerasi layanan digital. Ekosistem DNA (Digital, Network, and Application) juga perlu dibangun untuk mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia, diantaranya dengan menggandeng developer lokal,” jelas Alex.

Untuk memastikan kesiapan infrastruktur dalam memasuki era digital, Telkomsel telah membangun lebih dari 300 broadband city yang tersebar hingga kota kabupaten.

Penggelaran jaringan juga konsisten dilakukan sejak berdiri 19 tahun yang lalu, dimana kini jumlah BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh penjuru negeri mencapai 76 ribu unit. Hal ini menjadi tulang punggung Telkomsel dalam melayani pelanggan, yang kini telah menembus angka lebih dari 135 juta pelanggan.

“Tingginya jumlah pelanggan menunjukkan tingginya pula kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Telkomsel. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menjadikan Telkomsel sebagai provider pilihan nomor satu. Suatu kebanggan bagi Telkomsel untuk dapat melayani dan berkarya bagi bangsa indonesia,” pungkas Alex.

Rangkaian ulang tahun ke-19 Telkomsel telah diawali beberapa waktu yang lalu dengan “Telkomsel Digi Expo – Where Smart Life Happens”, program undian “Semarak 19 ulang tahun Telkomsel” dengan hadiah seru serba 19, LOOP Soccer Fun Festival yang dilangsungkan di 12 kota, dan launching Telkomsel sebagai “The Official Mobile Broadcaster of the 2014 FIFA World Cup” di Indonesia. Rangkaian ini akan berlanjut hingga hari ulang tahun Telkomsel di tanggal 26 Mei 2014 dan puncaknya pada minggu kedua Juni. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *