Mahasiswa Teknik UMSU Wakili Sumut di ONMIPA PT

MEDAN | Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sabdah Hariansyah Damai Silitonga mewakili Sumut pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Bidang Kimia di Semarang, baru-baru ini.

bareskrim“Untuk bidang kimia ada tiga, satu dari UMSU dan dua dari USU. Kita bangga ternyata mahasiswa UMSU mampu bersaing dari 62 perguruan tinggi yang ikut seleksi di Kopertis Sumut,” kata Wakil Rektor III, Muhamamd Arifin, SH, MHum baru-baru ini.

Dia menjelaskan, ONMIPA ini seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sering digelar di tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat.

Penyelenggaraan ON MIPA-PT, lanjut Arifin diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, serta kecintaan mereka terhadap MIPA.

“Diharapkan pula kegiatan ini memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA,” katanya.

Keberhasilan ini, lanjutnya sangat disyukuri UMSU, bahkan Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP memberikan apresiasi sehingga ke depan persiapannya lebih ditingkatkan.

Sabdah Hariansyah Damai Silitonga mengaku kelulusannya dalam ONMIPA PT tidak terlepas karena sejak semasa SMA sering mengikuti OSN, bahkan pernah mewakili KepulauanRiau.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik karena memang sebelumnya sudah pernah mengikuti OSN untuk tingkat SMA,” katanya.

Sementara Dekan FT UMSU Rahmatullah ST, MSc ketika dikonfirmasi berharap mahasiswanya sebagai utusan UMSU untuk Provinsi Sumatera Utara akan dapat meraih prestasi dan menjadi juara di even tersebut.

“FT UMSU tetap memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswanya yang berlaga di tingkat nasional membawa kampus dan almamaternya, untuk itu pihaknya mendoakan agar mahasiswa tampil maksimal di ONMIPA PT tersebut,” tambahnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *