Titi Kamal Ajak Generasi Muda Jaga Warisan Kuliner Nusantara

MEDAN | Titi Kamal mengajak generasi muda Indonesia untuk melestarikan sekaligus menjaga warisan kuliner nusantara.

titi kamalPesan itu disampaikan Titi Kamal, sebagai representasi generasi muda yang komitmen tinggi dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara, dalam ajang Festival Jajanan Bango (FJB), yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, 7 Juni 2014.

Cara selebriti tersohor ini melestarikan warisan kuliner nusantara melalui usaha kuliner tradisional yang saat ini ia geluti.

“Sejak lama saya memiliki kecintaan terhadap ragam kuliner Nusantara karena kelezatannya yang sangat khas telah menjadi bagian dari keragaman identitas budaya bangsa kita. Saat melihat kesempatan untuk ikut berkontribusi melestarikan dan mempopulerkannya ke banyak orang, tanpa berpikir dua kali saya langsung menekuninya hingga sekarang,” kata Titi Kamal.

Istri Cristian Sugiono ini percaya bahwa pelestarian warisan kuliner Nusantara sudah seharusnya menjadi bagian dari tanggungjawab generasi muda. “Sebagai generasi penerus, kita yang harus menjaga identitas dan budaya bangsa, termasuk ragam kulinernya,” ujar Titi Kamal. (ucup/B)

Satu tanggapan untuk “Titi Kamal Ajak Generasi Muda Jaga Warisan Kuliner Nusantara

  • 19 Mei 2016 pada 9:05 PM
    Permalink

    Saya tertarik dengan informasi mengenai kuliner diatas. Indonesia memang Negeri yang memiliki keanekaragaman kuliner yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan sejenis yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *