Wagubsu Jagokan Brasil

MEDAN | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi yakin Brazil akan mampu menaklukkan Krosia pada laga perdana FIFA Word Cup Brasil 2014. Erry memprediksi skor 1-0 untuk tuan rumah Brasil.

bareskrimPrediksi itu disampaikan Wagubsu usai membuka Seminar Nasional Kewirausahaan yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Prima (Unpri) di Balroom Selecta, Jl. Listik Medan, Rabu (11/4/2014).

Menurut Erry, alasannya sederhana, selain diperkuat pemain bintang seperti Neymar, Hulk dan pemain belakang Thiago Silva, Brasil didukung rasa percaya diri untuk menang karena bermain di kandang sendiri.

“Tentu mental menang mereka akan lebih baik dibanding Kroasia. Tidak berlebihan jika saya memprediksi Brazil akan unggul 1-0. Dan saya yakin Brasil akan melaju minimal hingga perempat final,” tambah Erry.

Erry menambahkan, pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari pasti menurunkan pemain terbaiknya dengan pola jitu menghadapi laga perdananya di fase group A lawan Kroasia. Pertandingan tersebut tidak hanya sebagai pertandingan pembuka FIFA Word Cup Brazil 2014, tetapi sekaligus menjadi pertandingan pertaruhan martabat persepakbolaan Brasil sebagai tuan rumah.

“Saya yakin Brasil dapat menaklukkan Kroasia dilaga perdana Jumat dinihari nanti di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil. Cuma satu alasan Brasil sebagai tuan rumah, yaitu harus menang,” ujar Erry.

Meski demikian, perlu dicermati, tim Eropa Timur bukan squad yang mudah ditundukkan. Kroasia memiliki pertahanan yang kuat dan tidak mudah dibobol penyerang lawan. Dunia juga mengakui, serangan balik Kroasia sangat berbahaya. Jika tidak dapat diantisipasi, Brasil bisa kecolongan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *