Dituding Lokasi Prostitusi | Diskotik Barcelona Ditutup

MEDAN | Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (17/6/2014) sore menutup paksa lokasi hiburan malam diskotik dan karaoke Barcelona di kawasan Jalan Pancing, Medan.

bareskrimPenutupan salah satu lokasi hiburan terbesar di pinggiran Kota Medan ini dilakukan, selain habisnya masa ijin dan letak lokasi hiburan tersebut yang berada persis di sebelah gedung sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Tempat hiburan malam ini juga dituding kerap menjadi lokasi prostitusi terselubung.

Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama pihak kepolisian Polresta Medan/TNI dan Polisi Militer yang dilibatkan dalam penutupan, sempat kesal lantaran sang pengusaha tempat hiburan malam Barcelona dinilai tidak koperatif.

Bahkan, pintu masuk yang biasanya dibuka, mendadak dikunci dan pemilik lokasi hiburan yang terletak di kawasan Jalan Pancing yang berada persis di perbatasan Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang ini, tidak hadir.

Petugas pun lantas mengambil langkah tegas. Usai membacakan berita acara yang turut ditandatangani bersama seluruh pejabat Muspika, Dinas Pariwisata setempat langsung menempel segel penutupan lokasi yang dituding kerap menjadi lokasi prostitusi terselubung dan peredaran narkoba secara bebas.

Bahkan, petugas turut memasang garis pembatas di pintu masuk lokasi hiburan berupa diskotik, arena biliar dan karaoke ini. Tidak itu saja, sebuah spanduk besar yang menyatakan tempat ini ditutup juga turut dipajang dibagian atas teras lokasi hiburan malam yang dinilai sudah meresahkan masyarakat sejak berdiri 5 tahun lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Deliserdang M Rivai mengungkapkan, penutupan ini berdasarkan keputusan bupati, menyusul banyaknya laporan perbuatan maksiat di lokasi itu, terlebih di saat menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain itu, tidak diperpanjangnya ijin lokasi hiburan malam ini karena letaknya yang berada persis di lingkungan sekolah Madrasah Aliyah, Mesjid serta dilingkungan sekitar komplek perguruan tinggi.

Proses penutupan lokasi hiburan Barcelona inipun sempat mengundang perhatian warga sekitar. Apalagi selama ini meski seudah berulangkali didemo oleh warga, lokasi hiburan Barcelona tetap bebas beroperasi. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *