Radio Indah Suara 96.5 FM Khitan 210 Anak Kurang Mampu

MEDAN | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), Syahrianto SH menyambut baik pelaksanaan khitanan massal yang dilaksanakan Radio Indah Suara (RIS) 96.5 FM yang bekerjasama dengan Yayasan Indah Medan yang membidangi study Akademi Keperawatan (Akper), Akademi Kebidanan (Akbid) dan Akademi Farmasi (Akfar).

Dr.Riski Ramadhan yang juga pimpinan RIS 96.5 FM melakukan khitanan terhadap peserta.
Dr.Riski Ramadhan yang juga pimpinan RIS 96.5 FM melakukan khitanan terhadap peserta.

bareskrimApalagi pelaksanaan kegiatan rutin ini kata Syahrianto,SH dipaskan dengan hari libur, sehingga masyarakat barangkali banyak yang sudah menunggu-nunggu khiatan missal tersebut.

“Seperti sekarang ini, dimusim liburan RIS 96.5 FM terus menyelenggarakan kegiatan sunatan missal yang memang sudah dihajatkan masyarakat terutama golongan keluarga tak mampu,” kata Wakil Bupati Sergai, Syahrianto SH, saat membuka kegiatan bhakti sosial tersebut di halaman RIS 96.5 FM, jalan Waringin-Melati Pasar II, Perbaungan, Sergai, kemarin.

Menurut Wabup, banyak manfaat yang dapat dirasakan masayrakat dengan kegiatan ini. Selain masyarakat tak mampu terbantu, juga sesungguhnya khitanan ini bermanfaat untuk mendidik masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Sebab khitanan yang diikuti para anak-anak ini secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada peserta khitanan tentang menjaga kebersihan diri sejak usia dini.

“Semoga kegiatan yang dilakukan RIS 96.5 FM ini dapat ditiru oleh mereka-mereka yang mampu di Kabupaten “Tanah Bertuah Negeri Beradat” ini,” harap Syahrianto SH.

Hadir dalam kegiatan itu Pembina Yayasan Indah Medan, H.Abdul Harris Sy Hasibuan SE, Camat Perbaungan, Sekretaris Camat, Kepala Desa dan Kepala Dusun serta para tokoh masyarakat diantaranya H.Nasrim.

210 Anak Kurang Mampu

RIS 96.5 FM yang dipimpin dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, sejak berdiri 2011 lalu memang terus melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tak mampu disekitar lingkungan RIS 96.5 FM.

Kepedulian itu direalisasikan dengan mengadakan kegiatan khitanan missal. “Alhamdulillah, sekitar 210 anak kurang mampu yang dikhitan oleh lima puluhan tenaga medis dari Yayasan Indah Medan,” kata Riski Ramadhan yang juga ikut sebagai tenaga medis dalam kegiatan tersebut.

Pantauan wartawan, selain para peserta khitan tidak dipungut bayaran atau gratis juga mendapat tali asih berupa uang kasih sayang, kain sarung dan kopiah dari RIS 96.5 FM yang merupakan bagian dari Yayasan Indah Medan. Kemudian para peserta diantar jemput dengan armada full AC eksklusif milik Yayasan Indah Medan, yang biasanya mengantar jemput mahasiswa.

Pembina Yayasan Indah Medan, H Abdul Harris Hasibuan SE kepada wartawan mengaku lega dengan susksesnya kegiatan bhakti sosial yang setiap tahun dilaksanakan Yayasan Indah Medan bekerja sama dengan RIS FM.

“Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali,” ujar Abdul Harris.

Menurut Abdul Harris, dalam kegiatan ini para mahasiswa dan alumnus dari ketiga akademi Yayasan Indah Medan, seperti Akper, Akbid dan Akfar turut ambil peran. Disamping itu tenaga pengajar profesional di Kampus Yayasan Indah juga turun melibatkan diri menangani anak-anak yang ingin dikhitan.

“Banyaknya ahli medis di Yayasan Indah Medan yang turut ambil peran mengingat jumlah anak yang dikhitan mencapai ratusan orang,” ungkap Abdul Harris yang sering disapa Pak Haji ini.

Yang jelas, tambah Abdul Harris, khitanan massal yang diadakan secara gratis ini semata-mata dilakukan untuk kepentingan amal dan mengharap Ridho Allah SWT.

Sementara sejumlah orangtua peserta khitanan yang berhasil direkam mengaku sangat tersanjung dengan kegiatan yang diadakan Yayasan Indah Medan.

“Jelas kegiatan ini sangat membantu warga miskin seperti kami, sehingga kami tidak bersusah payah mengeluarkan uang untuk mengkhitan anak kami,” ujar Sofiah salah satu orangtua peserta khitan kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Medical Band yang merupakan binaan dari Yayasan Indah Medan tampil menghibur pengunjung yang memadati halaman Radio Indah Suara 96.5 FM, bersama Rames KDI. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *