Laporkan Segera ke Polisi

MEDAN | Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-karo mengimbau masyarakat, agar melaporkan segera ke polisi jika melihat adanya gelagat dari orang yang mencurigakan di sekitar site telekomunikasi.

bareskrim“Khususnya di malam hari, jika melihat adanya kecurigaan terhadap perbuatan orang dengan gerak gerik mencurigakan di lokasi tower telekomunikasi,” ujar Kapolresta Medan.

Menurut Kapolresta Medan, aksi vandalisme (pencurian) yang marak dialami perusahaan telekomunikasi kerap terjadi di malam hari. “Informasi berharga sangat diharapkan dari masyarakat. Agar polisi yang berpatroli dapat mengamankan aset-aset telekomunikasi yang kerap dijadikan target vandalisme,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Medan, Parlindungan Sipahutar berharap kerjasama sama yang baik dari masyarakat dalam memberikan informasi ke aparat hukum, yakni kepolisian bilamana ada melihat perbuatan vandalisme terhadap aset telekomunikasi.

General ICT Operation Region Sumbagut Telkomsel, Awal R Chalik menyebutkan, kasus vandalisme (pencurian) aset telekomunikasi masih marak terjadi di wilayah Sumbagut meliputi Sumatera Utara dan Aceh.

Kasus vandalisme (pencurian) masih dialami site Telkomsel khususnya pada perangkat BTS (Base Transceiver Station). Wilayah yang marak dan rawan aksi vandalisme site Telkomsel masih terjadi di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat.

“Akibat dari pencurian site Telkomsel tersebut, terjadi gangguan telekomunikasi bagi pelanggan atau masyarakat, seperti terputus atau menghilangnya akses jaringan,” ucapnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *