Wagubsu Ajak SKPD Gunakan Jabatan Untuk Kemaslahatan Masyarakat

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Kabupaten/Kota menggunakan jabatan untuk kepentingan masyarakat. Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjababkan demi kemaslahatan rakyat.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuardi dan sejumlah pejabat Pemprov Sumut menikmati makanan berbuka puasa dalam acara silaturahmi dan berbuka puasa dengan jajaran SKPD Pemprov Sumut di rumah dinas Jl, Teuku Daud Medan.
Wagub Sumut Tengku Erry Nuardi dan sejumlah pejabat Pemprov Sumut menikmati makanan berbuka puasa dalam acara silaturahmi dan berbuka puasa dengan jajaran SKPD Pemprov Sumut di rumah dinas Jl, Teuku Daud Medan.

bareskrimAjakan tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dalam acara silaturahmi dan berbuka puasa dengan jajaran SKPD Pemprov Sumut di rumah dinas Jl, Teuku Daud Medan, Kamis (24/7/2014).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Prov Sumut H. Nurdin Lubis, anggota DPD RI Rahmad Shah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Sumut Beigjen Pol Drs Basyaruddin, Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri, Komandan Pangkalan Udara (Dan Lanud) Soewondo Medan Kol Pnb Surya Chandra Siahaan, (Panglima Komando Sektor Pertahanan Udana Nasional (Pangkosek Hanudnas) III Marsekal Pertama Supriharsanto, Komandan Pengakalan Petahanan Keamanan Laut (Dantamal) I Belaan Laksamana Pertama Pulung Prambudi, Ass Intel Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Bupati Tanjung Balai H. Thamrin, Bupati Samosir Mangindar A. Simbolon, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Dalam acara yang berlangsung akrab itu, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan, silaturahmi dan berbuka puasa tersebut sebagai momentum yang baik dalam mengeratkan kebersamaan antara SKPD dengan PNS di jajaran Pemprov Sumut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko).

“Momen ini sangat tepat untuk mengeratkan ukhwah dan silaturhim diantara kita. Semoga keharmonisan diantara kita terjalin makin kuat,” sebut Erry.

Erry juga mengajak SKPD untuk menggunakan jabatan yang sedang diemban saat ini sebaik mungkin untuk memaslahatan masyarakat.

“Apa yang kita miliki saat ini adalah amanah. Tentu amanah itu harus kita tanggungjawabi dengan bijak demi kepentingan masyarakat luas,” harap Erry.

Erry juga tidak memungkiri adanya perbedaan pandangan politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. Perbedaan pandangan politik itu jangan sampai membuat terpecah belah. Perbedaan tersebut justeru membuat kebersamaan menjadi indah.

“Pelangi itu indah karena banyak warna. Jangan sampai perbedaan membuat kita terpecah-belah. Kini Pilpres telah usai, mari kita kembali bersatu untuk menjalankan roda pembangunan di Sumatera Utara,” seru Erry.

Erry juga mengajak seluruh SKPD dan jajaran Pemprov Sumut untuk menyatukan kekuatan demi merealisasikan visi dan misi Sumut menjadi provinsi yang berdaya saing menuju sejahtera.

“Kebersamaan adalah kekuatan. Maka, kekuatan itu selayaknya kita maksimalkan demi menjalankan roda pemerintahan yang kokoh, berdaya saing dan sejahtera,” papar Erry.

Tiap SKPD dan semua satuan kerja, memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Tupoksi tersebut layaknya menjadi acuan dan kerangka kerja. Dengan adanya sinergitas tiap satuan kerja yang saling mendukung, maka akan tercipta harmonisasi yang membawa kebaikan.

“Unit kerja satu dengan yang lain adalah satu kesatuan yang saling berhubungan. Maka dari itu, mari kita satukan kekuatan yang ada membangun Sumut,” ajak Erry.

Tidak lupa Erry menyatakan, salah satu upaya untuk mengeratkan kebersamaan antara Pemrov Sumut dengan Pemkab dan Pemko, Tim Safari Ramadhan sengaja bersilaturahmi kesejumlah daerah pada bulan Ramadhan.

“Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumut itu tidak sekadar silaturahmi semata, tetapi juga salah satu perhatian terhadap daerah. Tim Safari Ramadhan dalam kunjungannya juga menggali sejumlah masalah yang dihadapi Kabupaten/Kota yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan pembangunan di Sumut,” sebut Erry. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *