Umat Kristen GKPI Harapkan Wagubsu Hadiri Perayaan Jubileum ke 50 Tahun

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyambut baik kegiatan Perayaan Jubelium 50 Tahun Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) pada 30 Agustus mendatang.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berphoto bersama usai menerima audiensia Panitia Panitia Jubelium 50 Tahun GKPI diruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan.
Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berphoto bersama usai menerima audiensia Panitia Panitia Jubelium 50 Tahun GKPI diruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan.

bareskrimHal tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi Panitia Jubelium 50 Tahun GKPI diruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Selasa (26/8/2015).

Hadir dalam audiensi Bishop GKPI Pdt. Patut Sipahutar didampingi Wakil Ketua Umum Henrik P. Limbong, MSc, Sekretaris Umum Panitia Pdt. Edwin Sianipar, Panitia Frederick Edi, BSc dan Rodeon Tampubolon. Sementara Erry didampingi Asisten Pemerintahan Setdaprovsu Hasiholan Silaen SH, Kepala Biro Binkemsos Drs M. Yusuf, Kabid PUUK Diskominfo Provsu Hj Rosmawaty SAg MPd.

Erry menyatakan, kegiatan Perayaan Jubelium 50 Tahun GKPI diharapkan dapat menumbuhkan semangat keimanan dan semangat untuk melayani bagi umat kristiani.

“Pemerintah Provinsi menyambut baik kegiatan Perayaan Jubelium 50 Tahun GKPI. Dengan kegiatan itu, diharapkan bisa menambah semangat melayani khususnya umat kristiani GKPI yang ada di Sumatera Utara,” ujar Erry.

Erry juga mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut karena acara dirangkaikan dengan penanaman 50 pohon diatas lahan kurang lebih 5 hektar. Dalam program penanaman pohon tersebut, tiap orang menanam sebatang bohon.

“Bukan hanya acara keagamaan tetapi GKPI juga peduli dengan lingkungan. Jadi bukan sekedar simbol tetapi setiap yang menanam pohon bertanggung jawab terhadap pohon tersebut,” puji Erry.

Sementara Bishop GKPI Pdt. Patut Sipahutar mengatakan, GKPI akan menjalani masa Jubileum pada pelayanannya pada tahun 2014 ini. GKPI berdiri, disahkan dan didoakan pada 50 tahun lalu, tanggal 30 Agustus 1964 di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Kemudian tanggal 30 Agustus 2014, masa Pelayanan GKPI akan memasuki usia 50 tahun (Jubileum), merupakan usia yang dirasakan memasuki usia matang dan penuh kedewasaan.

Jemaat GKPI merasa bersyukur dan bersukacita, karena selama 50 tahun ini telah bersekutu dan memuji memuliakan Tuhan melalui wadah Gereja Tuhan yang bernaung dalam GKPI. Untuk itu, memeriahkan menyambut HUT GKPI tersebut.

Untuk perayaannya panitia akan melaksanakannya pada tanggal 31 Agustus 2014 di GKPI Centre (Komplek Panti Asuhan Mamre) Jalan H Ulakma Sinaga, Pematangsiantar.

Ada 3 agenda acara pada perayaan Jubelium tersebut diantaranya penulisan sejarah 50 Tahun GKPI, Pembangunan Gedung Monumen Yubelium 50 Tahun GKPI, Ibadah Raya yang direncanakan akan dihadiri 6000 – 7000 jemaat GKPI se- Sumatera Utara.

“Kami mengharapkan Bapak Wagubsu meluangkan waktu dan berkenan untuk menandatangani prasasti pada monumen yang akan dibangun pertanda dimulainya pembangunan monumen tersebut,” harap Sipahutar.

Panitia juga berharap Wagub Sumut hadir dalam acara nantinya untuk memberikan sambutan pada perayaan tersebut dan menanam 1 pohon.

“Masyarakat khususnya umat Kristen GKPI Sumut mengharapkan kehadiran Pak Wagub sebagai penyemangat pada perayaan jubelium tersebut,” ujar Sipahutar. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *