STIE Harapan Spiritual Tour

MEDAN | Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan Medan menggelar spiritual tour Ramadan di Hotel Sinabung Hill Berastagi belum lama ini. Kegiatan tersebut diikuti Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) dan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Harapan Medan.

Mahasiswa dan dosen STIE Harapan pada kegiatan Spritual Tour di Hotel Sinabung Hill Berastagi.
Mahasiswa dan dosen STIE Harapan pada kegiatan Spritual Tour di Hotel Sinabung Hill Berastagi.

bareskrim“Kegiatan ini merupakan program kemahasiswaan di bidang sosial keagamaan yang diarahkan agar mahasiswa dapat memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan dengan kebersamaan. Tujuannya, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kemampuan kualitas diri sebagai intelektual muslim,” kata Ketua STIE Harapan H Kersna Minan SE MSi Ak didampingi Pembantu Ketua-III Mukhsini Moenir BA SH MH di kampus Jalan Imam Bonjol Medan.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut mahasiswa STIE Harapan dapat menjadi intelektual yang mempunyai keimanan, sehingga menjadi generasi yang berakhlak dan tawakkal.

Sedangkan, Pembantu Ketua-III Mukhsini Moenir BA SH MH menambahkan, kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut diisi dengan sholat berjamaah, berbuka puasa bersama, sholat tarawih dan tadarus. Tausyiah disampaikan ustadz Khalil Anwar menyambut Nuzul Qur,an 1435 H.

Para mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut didampingi para dosen, yakni Kiki Farida Ferine SE MSi, Rizky Rambe SE MSi Ak, Aulia Arief Nst SE MSi dan Kabag Kemahasiswaan Alvin Fahlevi SSos.

Ustadz Khalil Anwar dalam tausyiah seusai sholat berjamaah dan sekaligus menyambut Nuzul Al-Qur’an 1435 H mengingatkan pentingnya memahami hari-hari dalam bulan ramadhan. Hal itu agar menambah kekhusyukan menjalan ibadah puasa setiap harinya.

Dia juga mengatakan, dengan lebih memperbanyak membaca Al-Qur’an dan tafsirnya maka jiwa akan tentram dan meyakini kekuasaan Allah terhadap kehidupan manusia.

Khalil menyebutkan, Allah SWT akan melindungi setiap hamba-Nya yang rajin membaca Al-Qur’an termasuk Tafsir-Nya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *