Kapolda Sumut | Saya Lebih Suka di Lapangan

MEDAN | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja memberikan rasa aman selama bekerja di Sumatera Utara.

KEPALA BARESKRIMKapolda memastikan akan lebih sering berada dilapangan memantau situasi, daripada duduk di kantornya untuk menunggu laporan dari anak buahnya.

“Saya Kapolda yang suka kelapangan, bukan kapolda yang senang duduk dibelakang meja,” katanya di Mapolda Sumut, Selasa (9/9/2014).

Mantan Gubernur Akpol ini mengatakan, salah satu informasi yang dapatkan pertama kali tiba di Sumatera Utara adalah tingginya angka kriminalitas, khususnya di Kota Medan.

Hal ini merupakan tantangan untuk segera diselesaikan. Hal ini dilakukan agar masyarakat kembali dapat merasakan keamanan meskipun beraktivitas pada malam hari.

“Medan ini ternyata kota 24 jam, makanya kami (polisi) harus bisa menciptakan rasa aman untuk masyarakat. Kalau masyarakat aman beraktivitas maka otomatis ini akan berpengaruh terhadap perekonomian juga,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, ia berencana untuk menggelar apel pasukan sebagai persiapan untuk operasi pemberantasan kejahatan jalanan di Kota Medan dan Sumatera Utara.

“Saya akan gelar pasukan, dan ini semua akan kita cari metode penyelesaian yang tepat itu seperti apa. Saya tidak akan toleransi terhadap kejahatan jalanan,” tegasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *