Polres Siantar Ringkus Pelaku KDRT Nando Gultom

MEDAN | Setelah dua pekan laporan pengaduan, akhirnya jajaran Polres Siantar berhasil meringkus pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRD), Mandapot Nando Gultom alias Nando Gultom yang menganiaya istrinya R boru Silalahi.

KEPALA BARESKRIMSaat diringkus, pelaku sempat melawan namun tak berdaya saat kedua tangannya diborgol. Informasi yang diperoleh di Mapolres Siantar menyebutkan, pelaku Nando Gultom ‘dijemput” dari kediamannya sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (17/9/2014).

Pelaku tak berdaya saat empat petugas Reskrim Polres Siantar menggerebeknya di salah satu rumahnya di kawasan Halilintar Kecamatan Siantar Timur. Pelaku dilaporkan sempat meronta-ronta saat hendak menghadiahi pelaku ‘gelang kembar’.

Namun rontaan itu tak membuat ciut nyali petugas. Tak sulit bagi petugas untuk menggiring pelaku ke kantor polisi. Setelah diperiksa, Nando Gultom akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Lusiono yang dihubungi wartawan mengakui hal tersebut. ”Benar pelaku sudah kita tangkap. Saat ini pelaku sedang diamankan di sel,” ujar Lusiono.

Pelaku dijerat pasal 44 KUHP tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diancam pidana 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, aksi kekerasan yang dilakoni Nando Gultom terhadap istrinya R boru berawal Kamis (4/9/2014). Saat itu, Nando Gultom mengungkit-ungkit masa lalu istrinya.

Namun setahu bagaimana tiba-tiba pelaku langsung menganiaya korban. Dari laporannya ke Polres Siantar sesuai nomor STPL/294/IX/2014/SU/STR. KANIT II SPKT Parsaoran Nainggolan/IPDA, korban sesuai Visum Et Revertum (VER) di RSU Pematangsiantar disebukan menderita luka di mata, di bagian kepala dan leher korban diinjak-injak pelaku hingga lebam yang mengakibatkan kerongkongannya kesulitan menelan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *