Kopertis Tawarkan Kerjasama Beasiswa Bidik Misi ke Unpri

MEDAN | Koordinator Koipertis Wilayah I Sumatera Utara, Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD menawarkan kerjasama beasiswa bidik misi kepada Universitas Prima Indonesia (Unpri).

kopertis - unpri“Sejauh ini, Unpri sudah membantu kopertis dalam melahirkan generasi muda yang berilmu dan siap pakai. Unpri juga sudah melakukan kewajibannya sebagai perguruan tinggi. Karena itu, sudah pantas mendapat beasiswa bidik misi,” kata Prof Dian Armanto pada wisuda mahasiswa Unpri di Regale Convention Center Jalan Adam Malik Medan.

Acara tersebut dihadiri Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr I Nyoman Ehrich Lister M Kes AIFM, Ketua Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia (Unpri) yang juga Dekan Fakultas Hukum Unpri DR Tommy Leonard SH MKn, Penasehat Unpri dr Sofian Wijaya MHA, dan Prof Sanwani Nasution SH, Pimpinan Harian Analisa yang diwakili Tonny SH, Rektor Unpri Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor II Ermi Girsang SKM MKes.

Dian Armanto menyebutkan, Unpri salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumut. Kunci kesuksesan itu bisa dilihat dari budaya akademis di Unpri. Dihadapan 531 wisudawan/i Unpri, Dian Armanto mengatakan, keberanian, kesungguhan dan berusaha merupakan salah satu kunci keberhasilan.

“Untuk berhasil dibutuhkan usaha kerja keras san semangat,” katanya seraya berharap, agar mahasiswa Unpri dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan bisa memecahkan masalah tanpa masalah serta bertanggungjawab dan bisa dimintai tanggungjawabnya.

“Bila ini sudah dipunyai oleh para wisudawan/i, maka akan mudah mencari kerja, asal jangan lupa meminta restu orang tua,” tambahnya.

Rektor Unpri Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK menambahkan, acara wisuda ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi para wisudawan/i. Rektor berharap, alumni jangan brbangga diri dulu, karena masih banyak yang harus dilalui dan berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan.

Rektor menambahkan, ditangan para wisudawan/ilah terletak harapan dan kemajuan bangsa. Begitu juga ditangan alumni juga yang membawa nama baik Unpri.

Tonny SH yang mewakili pimpinan Harian Analisa menyampaikan salam dari pinanan Harian Analisa yang tidak bisa hadir memenuhi undangan. Pimpinannya Master Supandi Kusuma mengajak Unpri bergandeng tangan dalam memikirkan masa depan atlit yang berjuang membela dan membawa baik nama bangsa Indondonesia. Terkait dengan hal itu, dalam waktu dekat akan dilakukan kerjasama dengan Unpri.

Sebagaimana yang diketahui, dari 531 orang wisudawan/i yang diwisuda, ada beberapa orang wisudawan/i yang berprestasi, diantaranya Yulinda dari Fakultas Psikologi Unrpi.

Dikesempatan yang sama pula, Banthe Agacitha mewakili alumni menyatakan rasa terimakasihnya kepada Unpri, yang telah memberikan fasilitas dan prasarana serta bimbingannya, sehingga selesai dan sampai diwisuda.

Secara pribadi Banthe Agacitha menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada Unpri yang sudah berkenan menerimanya menjadi keluarga besar Unpri. Di Unpri katanya, dia menemukan kondisi kekeluargaab dan kerukunan umat didalamnya. “Di kampus ini, tidak ada perbedaan antar suku, agama walaupun multi etnis,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *