Perhiasan Emas Dominasi Kredit KCA Pegadaian

MEDAN | Hingga September 2014, PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan sudah mengucurkan Kredit Cepat Aman (KCA) mencapai Rp277,2 miliar lebih atau 70 persen dari target omzet 2014 sebesar Rp 396 miliar lebih.

KEPALA BARESKRIM“Perhiasan emas masih mendominasi dan kredit tertinggi diberikan sebesar Rp400 juta,” kata Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Cabang Utama Medan, Suhartono kepada wartawan di kantornya Jalan Pegadaian Medan, kemarin.

Suhartono mengatakan, sejak Januari hingga September 2014, kredit tertinggi Agustus sebesar Rp26 miliar, sedangkan Juli banyak yang menebus ketimbang yang meminta kredit karena akan digunakan nasabah saat lebaran.

“Kami optimis target omzet 2014 tercapai karena itu dilakukan berbagai upaya yakni penyebaran brosur brosur ke pasar pasar, ke rumah-rumah masyarakat diMedan. Jadi kami menganut sistim jemput bola,” ujarnya sambil menyebutkan rata-rata 100 nasabah meminta kredit per hari.

Untuk emas Antam, Suhartono menyebutkan, rata-rata laku terjual 1,5 kg per bulan. Jadi meskipun harga emas anjlok sejak Juli 2014 hingga kini peminat emas Antam terus meningkat. Artinya setiap hari ada saja yang membeli dengan kepingan 10 gram dan 5 gram banyak dibeli.

Satu nasabah ada yang membeli 1 Kg dengan 10 keping. Ada juga yang lagi memesan kepingan 1 kg tapi yang bersangkutan masih “wait and see”. “Setiap hari transaksi pembelian emas Antam di Pegadaian cukup baik,” ujarnya.

Pembelian emas di lembaga keuangan ini sistim tunai dan kredit, sedangkan di cabang lainnya dan UPC sistim kredit atau non tunai. Hanya di cabang Medan Utama dan cabang. Setia Budi pembelian sistim tunai dan kredit. (ucup.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *