Pegadaian | Kreasi Cocok bagi Pelaku Usaha Kecil & Mikro

MEDAN | Besarnya potensi usaha mikro menjadi pasar yang menarik dan berpotensial bagi PT Pegadaian (Persero) untuk menggarapkan.

KEPALA BARESKRIMKhususnya di wilayah Sumatera Utara belum dimanfaatkan dengan baik oleh pihak perbankan. Untuk itu, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan meliputi Sumatera Utara – Aceh siap melayani pendanaan kepada kalangan pelaku usaha kecil dan mikro.

“Pegadaian memiliki produk kredit khusus bagi Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM). Yakni KREASI (Kredit Angsuran Sistem Fidusia). Angsuran bulanan ini diberikan kepada Usaha Mikro Kecil dan menengan (UMKM) untuk pengembangan usaha dengan sistem Fidusia,” ujar Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono, kemarin, di Medan.

Menurutnya, agunan untuk pinjaman Kreasi, cukup dengan BPKB kendaraan roda dua dan empat, sehingga kendaraan masih bisa digunakan untuk usaha.

“KREASI merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah bagi pelaku usaha. Bunganya pinjaman hanya 1%” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *