Plt BKKBN Pusat akan Sikapi ‘Mati Surinya’ Program KKB di Sumut

MEDAN | Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Prof Fasli Jalal akan segera menyikapi informasi terkait ‘mati suri-nya’ program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) di Sumatera Utara.

KEPALA BARESKRIM“Terimakasih atas informasi ini. Kita akan sikapi,” katanya kepada wartawan via seluler, Rabu (29/10/2014), saat dikonfirmasi seputar tidak menggaungnya lagi sosialisasi dan program ke tengah publik.

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Provinsi Sumut, Lala Zanolo Zebua disinggung ‘redupnya’ kampanye program KKB di Sumut mengkhawatirkan program KKB di Sumut bakal terancam. Mengapa begitu?

Sebab, sosialisasi yang selama ini tidak terjamah oleh publik sudah sejauh mana pelaksanaan kampanye program KKB ke tengah masyarakat. Bahkan, edukasi program KKB melalui media massa sejauh ini tak terlihat perkembangan program KKB.

“Dibandingkan di tahun sebelumnya, di tahun ini sosialiasi dan pelayanan KKB di daerah-daerah maupun tingkat provinsi sudah tak terdengar lagi,” ucapnya.

IPKB Sumut sebagai mitra BKKBN juga tak dilibatkan dalam mengedukasi dan mensosialiasikan program KKB. Padahal, selama ini IPKB merupakan mitra yang tak terlepas dari BKKBN. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *