171 Mahasiswa Berprestasi Peroleh Beasiswa Dikti

MEDAN | Sebanyak 171 mahasiswa berprestasi Universitas HKBP Nommensen berhasil memperoleh beasiswa BBP (Bantuan Biaya Pendidikan) dan PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari Dikti melalui Kopertis Wilayah I yang dilaksanakan di Perpustakaan, kemarin.

KEPALA BARESKRIMRektor diwakili Wakil Rektor III Drs Maringan Panjaitan MSi mengharapkan kepada mahasiswa peraih beasiswa untuk dapat memanfaatkan uang tersebut untuk kelancaran proses pendidikan.

“Mahasiswa yang berhasi mendapat beasiswa harus bisa menjadikan ini pemacu semangat untuk meningkatkan prestasi. Kemudian kepada mahasiswa lainnya menjadi contoh yang baik untuk terus meningkatkan kualitas akademik,” ungkapnya.

Yang menerima beasiswa, kata Panjaitan 140 orang dari Kampus Medan, 31 orang Siantar. Dengan klasifikasi BBP diterima oleh 106 orang. PPA diterima oleh 31 orang dan masing-masing menerima 4,2 juta yang disetorkan langsung ke rekening mahasiswa yang bersangkutan.

Kegiatan berlangsung khidmat dihadiri Fajar Arif Wibowo dari BRI sebagai mitra UHN dalam penerimaan beasiswa, Yayasan diwakili oleh Ketua Pelaksana Harian Dr. Reinhart Tampubolon, MPH, para orang tua/wali mahasiswa dan undangan lainnya.

Pdt Games Purba sebagai perwakilan orang tua dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur karena beasiswa akan sangat membantu proses pendidikan mahasiswa.

Dikatakan beasiswa tidak datang dengan sendirinya tapi juga hasil usaha pihak yayasan, rektorat, pegawai di UHN yang melihat mahasiswa paling patut mendapatkannya. “Oleh karenanya kita patut mengucap terima kasih,” ucapnya.

Dia mengharapkan pada tahun mendatang jumlah penerima beasiswa semakin bertambah, sehingga akan menjadi semangat mahasiswa untuk memacu prestasi akademik.

“Kita berharap agar apa yang diterima menjadi dorongan semangat untuk bisa menyelesaikan studi dengan baik. Dan bisa menggunakan dengan penuh tanggung jawab dan takut akan Tuhan,” pesannya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *